Jumat, 30 Nov 2018 18:55 WIB

iPhone X Orang Ini Hilang di AS, Ditemukan di Vietnam

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Fitur pencari ponsel memang sangat berguna. Berkat fitur tersebut, iPhone X yang hilang di Amerika Serikat bisa ditemukan di Vietnam.

Lewat forum online Reddit, seorang pengguna yang punya julukan Chaulapoi bercerita dirinya baru saja kehilangan iPhone X di San Francisco. Seketika dia mencoba mengaktifkan Lost Mode untuk mengetahui posisi ponselnya, tapi sayangnya gagal.




Selang empat minggu, Chaulapoi kembali mencoba mengaktifkan Lost Mode. Betapa kagetnya saat ponselnya yang hilang itu kali ini bisa terlacak. Menariknya, posisi iPhone X yang raib itu tak lagi berada di Amerika Serikat melainkan di distrik Thu Duc, Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Kisah tersebut coba diceritakannya di forum Reddit. Gayung bersamnbut, seorang pengguna bernama Itsenti mengaku tinggal 500 meter dari lokasi iPhone milik Chaulapoi berada. Dia pun berjanji untuk mencari tahu.

iPhone X Hilang di Amerika, Ditemukan di VietnamFoto: Reddit

Ternyata ponsel tersebut berada di toko ponsel second dan Itsenti pun berusaha untuk mendapatkan lagi iPhone X tersebut. Atas segala pertimbangan, cara yang menurutnya paling efektif adalah membeli ponsel itu.




Mengingat harga iPhone X plus biaya pengiriman dari Vietnam ke Amerika Serikat tidaklah murah sedikit, Chaulapoi tidak mengikuti saran Itsenti. Dia terpaksa mengikhlaskan ponsel tersebut sembari berharap sang penjual menghubungkan kembali iPhone X-nya ke WiFi sehingga bisa menghapus data di dalamnya dari jarak jauh.

Demikian seperti dilansir dari laman Techrum, Jumat (30/11/2018).


(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed