Jumat, 30 Nov 2018 07:47 WIB

Oppo Pamerkan Ponsel Layar Lipat Tahun Depan

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Gizchina Foto: Gizchina
Jakarta - Persaingan ponsel layar lipat semakin diramaikan dengan rencana Oppo untuk memperkenalkan perangkat miliknya tahun depan.

Belum lama ini, Oppo mendaftarkan paten desain ponsel layar lipat. Kini, paten tersebut sangat mungkin untuk menjadi kenyataan setelah pengumuman yang dilakukan oleh vendor asal China tersebut.


Salah satu orang dalam yang menjabat sebagai product manager untuk perusahaan tersebut memastikan bahwa Oppo akan menghadirkan ponsel layar lipat tahun depan.

Mobile World Congress 2019 yang akan diselenggarakan Februari mendatang bakal menjadi ajang kemunculan perdananya, sebagaimana detikINET kutip dari The Verge, Jumat (30/11/2018).

Sayang, hanya itu saja informasi yang dibeberkannya. Tidak ada detail mengenai spesifikasinya maupun tanggal pasti kemunculannya. Walau begitu, tetap menarik untuk ditunggu bagaimana wujud dari perangkat tersebut.

Paten ponsel layar lipat OppoPaten ponsel layar lipat Oppo Foto: Letsgodigital


Apalagi, mereka punya dua paten dengan dua desain ponsel layar lipat berbeda. Yang baru-baru ini didaftarkannya, konsepnya mirip dengan FlexPai milik Royole.

Sedangkan yang satunya lagi sedikit unik. Ponsel layar lipat yang didesain Oppo itu dilipat dari atas ke bawah, bukan dari kiri ke kanan.

Walau wujud ponsel layar lipat Oppo masih misteri, satu yang pasti, sektor ini akan diwarnai dengan persaingan panas. Paling tidak, ada enam nama besar, termasuk Oppo, sudah terjun ke pembuatan perangkat ini.


Samsung sudah memamerkan ponsel layar lipatnya. Huawei berencana untuk meluncurkan perangkat serupa sebelum Maret 2019, saat vendor asal Korea Selatan itu dijadwalkan bakal mulai menjual gadget tersebut.

Tak ketinggalan, ada LG, Lenovo dan Xiaomi yang sudah punya prototipe miliknya masing-masing. Terlebih, Google sudah mendorong perkembangan ponsel layar lipat dengan merilis dukungan Android pada perangkat dengan ukuran layar yang berubah-ubah. (mon/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed