Minggu, 25 Nov 2018 17:58 WIB

Logitech Mau Akuisisi Plantronics Senilai Rp 32 Triliun

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Logitech. Foto: Seto/20Detik Ilustrasi Logitech. Foto: Seto/20Detik
Jakarta - Tak lama setelah mengakuisisi Blue Microphones, kini Logitech dikabarkan akan kembali mengakuisisi perusahaan lain, yaitu Plantronics.

Tawaran Logitech untuk akuisisi itu tak main-main, mencapai USD 2,2 miliar atau sekitar Rp 32 triliun. Jika tawaran Logitech ini diterima, perjanjian ini seharusnya akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan.

Akuisisi Plantronics ini -- jika terjadi -- akan jadi akuisisi termahal oleh Logitech, dan diharapkan bisa memperkuat lini produk aksesoris PC dan mobile Logitech, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (25/11/2018).

Keuntungan lain yang didapat dari akuisisi tersebut juga meminimalkan biaya produksi dan dampak dari tarif impor tinggi yang dikenakan oleh pemerintahan Donald Trump terhadap China.


Sebagai informasi, Plantronics sendiri adalah produsen perangkat audio seperti headphone dan earbud Bluetooth, perangkat headset untuk perkantoran, dan berbagai aksesoris lain. Mereka mempunyai sejumlah produk audio wireless yang mendapat banyak ulasan bagus. (asj/asj)