Rabu, 21 Nov 2018 21:45 WIB

Huawei Akan Lebih Agresif di 2019, Juga Dekati Ibu-ibu Sosialita

Adi Fida Rahman - detikInet
Mate 20 Pro, salah satu ponsel andalan Huawei (Foto: Reuters) Mate 20 Pro, salah satu ponsel andalan Huawei (Foto: Reuters)
Jakarta - Huawei punya sejumlah ponsel mumpuni, tapi belum bisa memenangi hati masyarakat Indonesia. Tahun depan Huawei akan lebih agresif agar bisa masuk dalam jajaran penguasa pasar, salah satunya dengan mendekati ibu-ibu sosialita.

Konsumen di Indonesia tampak masih ragu-ragu meminang ponsel Huawei, walaupun beragam keunggulan sudah ditawarkan. Di pasar global Huawei bahkan telah jadi pilihan utama sejumlah negara dan menggeser Apple dari posisi kedua penguasa pasar ponsel dunia.

Melihat kondisi di atas, Huawei Indonesia tidak berdiam diri. Mereka kini berbenah dengan ancang-ancang untuk menjadi lebih agresif di pasar ponsel Tanah Air, terutama di kelas premium.




"Kami baru membentuk organisasi baru. Tahun 2019 akan berbeda," ujar Deputy Coutry Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng saat ditemui di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Usaha yang dilakukan telah dimulai tahun ini. Mereka memutuskan untuk lebih fokus menghadirkan produk mid to high end. Lalu channel penjualan pun diperkuat dan melakukan program marketing yang sesuai.

"Kami ingin memperluas penetrasi pasar. Sehingga teknologi yang dibuat Huawei tidak hanya diketahui penggila gadget, tapi sampai ibu-ibu sosialita," kata Seng.




Upaya tersebut akan diperkuat dengan akan dihadirkannya toko resmi Huawei seperti telah banyak ditemukan di sejumlah negara. Alhasil pengguna dapat merasakan langsung bagaimana inovasi dari perangkat besutannya.

"Kemungkinan tahun depan akan membuat toko resmi seperti di luar. Kami ada tablet, laptop dan wearable, sehingga dapat memberikan skenario smart living. Saya rasa ini waktu yang tepat menghadirkan toko resmi di sini," pungkas Seng.


(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed