Samsung Galaxy S10 Punya Fitur Mirip Huawei Mate 20 Pro?

Samsung Galaxy S10 Punya Fitur Mirip Huawei Mate 20 Pro?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 21 Nov 2018 16:25 WIB
Ilustrasi Galaxy S10. Foto: istimewa
Jakarta - Samsung diperkirakan akan memberikan pembaruan besar-besaran untuk Galaxy S10 ponsel ke-10 di lini Galaxy S. Salah satu fitur yang dibenamkan kabarnya mirip dengan Huawei Mate 20 Pro.

Fitur yang dimaksud adalah reverse wireless charging, alias bisa mengisi ulang baterai ponsel lain secara wireless, yang juga tersedia di Mate 20 Pro besutan Huawei, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (21/11/2018).




Kabarnya ada tiga versi Galaxy S10 yang disiapkan Samsung dan sebuah ponsel lain bernama 'Beyond X'. Ketiga versi Galaxy S10 tersebut punya layar berkisar dari 5,8 inch (sama seperti Galaxy S9) sampai 6,4 inch (sedikit lebih besar dari S9 Plus).

Namun tentu ponsel jagoannya adalah Beyond X, yang layarnya lebih besar dari layar Galaxy Note 9 dan punya enam kamera (2 kamera depan dan 4 kamera belakang), dan tentunya dukungan jaringan 5G.




Beyond X ini sepertinya akan serupa dengan langkah Apple ketika merilis iPhone X yang juga edisi peringatan 10 tahun iPhone. Yaitu menggeber semua fitur-fitur terbaru ke dalam sebuah ponsel.

Galaxy S10 dan Beyond X juga diperkirakan akan menjadi ponsel Samsung yang mempunyai notch pada layarnya. Yaitu notch yang sebelumnya dipamerkan Samsung di gelaran Developer Conference mereka beberapa waktu yang lalu.

Keempat ponsel Samsung itu disebut akan diluncurkan pada sebuah acara yang digelar pada pertengahan Februari. Ketiga model Galaxy S10 diperkirakan akan lebih dulu dijual ke pasaran, sementara Beyond X baru akan dijual saat operator sudah mulai menggelar layanan 5G-nya.


(asj/krs)