Rabu, 21 Nov 2018 14:50 WIB

Snap Bakal Bikin Spectacles Anyar, Apa Fitur Barunya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa
Jakarta - Snap belum kapok memproduksi kacamata pintar dan disebut akan meluncurkan Spactacles generasi anyar yang harganya USD 350. Apa saja fiturnya?

Spectacles generasi terbaru itu dijual dengan harga yang lebih mahal ketimbang pendahulunya. Namun kini kacamata itu bakal dilengkapi dengan dua kamera, dan akan meluncur pada akhir 2018 ini.




Kacamata tersebut disebut mempunyai desain baru dengan rangka terbuat dari aluminum. Dan dua kamera yang ada itu kabarnya mampu menghasilkan efek augmented reality (AR) dalam bentuk video.

Sistem dua kamera ini akan dipakai untuk membuat efek foto mirip 3D dari gambar yang direkamnya. Tampaknya Spectacles anyar ini adalah bagian dari teknologi yang dicita-citakan oleh CEO Snap Evan Spiegel, yaitu teknologi yang seolah-olah bisa menghadirkan objek virtual ke dunia nyata.




Snap disebut hanya akan memproduksi 24 ribu unit Spectacles anyar ini untuk mengurangi risiko kerugian jika nantinya kacamata pintar itu tak laku. Jumlah ini menurun drastis dari 52 ribu unit kacamata yang mereka siapkan kala meluncurkan Spectacles 2 pada September 2018, dan 800 ribu unit yang mereka siapkan saat meluncurkan Spectacles generasi pertama.

Sebagai catatan, Snap membukukan kerugian USD 40 juta saat mereka merilis Spectacles karena mereka salah memprediksi permintaan pasar atas kacamata pintar itu, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (21/11/2018).



(asj/krs)