Selasa, 20 Nov 2018 20:51 WIB

Nokia 9 Pakai 5 Kamera, Momentum Penting Mantan Raksasa

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bocoran Nokia 9. Foto: ITHome Bocoran Nokia 9. Foto: ITHome
Jakarta - Nokia dulu dikenal menjadi pelopor di jagat ponsel dengan beragam inovasinya, saat masih jadi raksasa. Kini, mereka kembali bergeliat di bawah komando HMD Global, startup asal Finlandia yang coba membangkitkan namanya.

Sejauh ini, performa ponsel Nokia sudah cukup baik walau belum spektakuler. Mereka masih tenggelam di bawah Samsung dan Apple, serta deretan vendor asal China semacam Huawei, Oppo, Vivo, sampai Xiaomi.

Smartphone mereka memang lumayan menarik perhatian dengan andalan Nokia 8 di kelas flagship. Pernah pula bikin berita karena membangkitkan kembali ponsel legendaris dalam versi baru, yakni 3310 reborn serta Nokia 8110.



Tapi di tengah inovasi para vendor smartphone, terutama di sektor kamera, Nokia bisa dibilang belum berbicara banyak. Nah, situasi ini mungkin akan berbeda dengan kehadiran Nokia 9 yang kabarnya membawa 5 kamera belakang sekaligus.

Jika benar demikian, maka Nokia 9 akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan 5 kamera belakang dan berpotensi membuatnya banyak dibicarakan. Saat ini, predikat ponsel dengan kamera belakang paling banyak adalah Galaxy A9 dari Samsung dengan 4 kamera.

HMD Global sudah dipastikan bakal menutup tahun 2018 dengan merilis tiga ponsel Nokia anyar. Dubai dipilih menjadi kota kelahiran perangkat tersebut. Adalah Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas. Dalam akun Twitter-nya, dia memposting teaser peluncuran produk terbaru.

Dari sana kemudian muncul dugaan bahwa salah satu dari ketiga ponsel itu adalah Nokia 9. Selain 5 kamera belakang, kabarnya Nokia 9 punya layar 6,01 inch dengan dapur pacu Snapdragon 845. Tersemat pula RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Kita nantikan saja apakah Nokia 9 mampu berbicara banyak.

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed