Selasa, 20 Nov 2018 07:54 WIB

Apple Pangkas Produksi iPhone XS, XS Max dan XR?

Virgina Maulita Putri - detikInet
iPhone XS dan XS Max. Foto: Stephen Lam/Reuters iPhone XS dan XS Max. Foto: Stephen Lam/Reuters
Jakarta - Apple dikabarkan memangkas produksi tiga iPhone terbarunya, iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR yang baru diluncurkan pada bulan September lalu.

Berdasarkan laporan Wall Street Journal, seperti dilansir detikINET dari Reuters, Selasa (20/11/2018) permintaan terhadap iPhone yang lebih rendah dari perkiraan serta keputusan Apple untuk menawarkan lebih banyak model menjadi alasan.

Karena, hal ini mengakibatkan lebih sulit bagi Apple untuk mengantisipasi jumlah komponen dan jumlah perangkat yang dibutuhkan oleh perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini.



Apple sendiri saat mengumumkan laporan keuangannya untuk kuartal keempat tahun 2018 pada beberapa minggu yang lalu, juga mengumumkan perkiraan penjualan yang lebih rendah pada musim liburan akhir tahun.

Penjualan iPhone pada kuartal keempat tahun 2018 diketahui meleset dari perkiraan. Apple hanya mampu menjual 46,9 juta unit iPhone, sedangkan ekspektasi pasar sebesar 48,4 juta unit.

Apple juga baru-baru ini batal menggeber produksi iPhone XR karena adanya masalah kualitas pada Printed Circuit Board (PCB) yang dipakai di smartphone tersebut. Padahal iPhone XR digadang-gadang sebagai produk unggulan Apple di tahun 2018.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino tersebut juga mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi melaporkan jumlah perangkat yang mereka jual, termasuk iPhone, iPad dan Mac pada kuartal pertama tahun 2019. Pengumuman ini sendiri dilatarbelakangi oleh merosotnya nilai saham Apple yang berakibat hilangnya status perusahaan bernilai USD 1 triliun.

(vim/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed