Sabtu, 17 Nov 2018 15:00 WIB

iPad Pro Baru Disiksa, Jadi Mirip Perangkat Layar Lipat

Kris Fathoni W - detikInet
YouTuber ini menyiksa iPad Pro sampai jadi seperti perangkat layar lipat (Foto: screenshot Youtube) YouTuber ini menyiksa iPad Pro sampai jadi seperti perangkat layar lipat (Foto: screenshot Youtube)
Jakarta - Seorang YouTuber menguji ketahanan perangkat iPad Pro baru lewat serangkaian tes siksaan. Salah satunya membuat iPad Pro itu jadi mirip perangkat layar lipat.

Baru beberapa pekan lalu Apple merilis iPad Pro model yang baru, dengan variasi 11 inci dan 12,9 inci. Perangkat anyar iPad Pro itu mengusung sejumlah pembaruan dibandingkan pendahulunya, termasuk keberadaan chip A12X Bionic.




Nah, iPad Pro yang baru itu kemudian dihadapkan dengan sejumlah tes ketahanan dalam channel YouTube JerryRigEverything. Termasuk menghadapi goresan, api, bahkan dibengkokkan dengan tangan.

Seperti bisa dilihat dalam video di bawah ini, iPad Pro yang baru tersebut relatif mudah dibengkokkan pada bagian tengah bodi hanya dengan tenaga dari kedua tangan penyiksanya. Ada yang berkelakar bentuknya jadi mirip-mirip perangkat layar lipat yang sedang ramai berkat pengumuman FlexPai-nya Royole dan Samsung yang menyusul kemudian.

[Gambas:Youtube]


"Bendgate" seperti pada iPhone 6 dulu? Eits, jangan buru-buru mengambil kesimpulan dulu. iPad adalah perangkat tablet dan iPhone merupakan sebuah ponsel sehingga keduanya tak bisa dikomparasikan begitu saja. Pada dasarnya, tablet memang tak punya daya tahan setangguh ponsel yang memiliki komposisi lebih padat. Lagipula seberapa sering orang memasukkan tablet ke kantung celananya, salah satu hal pemicu bengkoknya perangkat, seperti yang lazim dilakukan ke ponsel?




Sehubungan dengan itu The Verge juga menegaskan bahwa jika dibandingkan dengan perangkat iPhone, model-model iPad lain pun umumnya bisa bengkok dengan lebih mudah. Ini bukanlah sebuah hal yang baru.

Zack Nelson, pemilik akun YouTube JerryRigEverything, menjelaskan lebih lanjut bahwa iPad ini bengkok tepat di bagian tengah akibat adanya lubang dan rongga di frame alumunium pada kedua sisi bodi; untuk microphone dan charging Apple Pencil.




Simak video 'Apple Luncurkan iPad Pro Teranyar, Apa Keunggulannya?':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed