Sabtu, 17 Nov 2018 13:43 WIB

Oppo R17 Pro si 'Jagoan Malam' Mulai Datangi Asia Tenggara

Kris Fathoni W - detikInet
Setelah dirilis di China, Oppo R17 Pro mulai mendatangi sejumlah negara di Asia Tenggara (Foto: detikINET/Kris Fathoni) Setelah dirilis di China, Oppo R17 Pro mulai mendatangi sejumlah negara di Asia Tenggara (Foto: detikINET/Kris Fathoni)
Jakarta - Beberapa negara Asia Tenggara sudah mulai resmi didatangi Oppo R17 Pro, yang dilabeli sebagai ponsel jagoan untuk mengambil foto malam. Indonesia? Harap sabar.

R17 Pro, ponsel yang oleh Oppo diberi slogan "Seize the Night" karena kemampuannya dalam mengambil foto lowlight di malam hari, setidaknya sudah tersedia di Singapura dan Filipina pada bulan November ini.

Sementara di Malaysia, menurut sejumlah laporan dari media setempat, Oppo R17 Pro dijadwalkan bakal resmi meluncur pada tanggal 22 November mendatang.

Mengusung sejumlah teknologi terkini, sambutan terhadap perangkat itu sejauh ini terbilang positif. ManillaStandard.net, misalnya, yang menyebut R17 Pro memang benar-benar jago saat mengambil foto malam hari dalam kondisi minim cahaya.




"OPPO R17 Pro takes killer night shots," tulis media Filipina tersebut memuji kinerja tiga kamera belakang perangkat tersebut.

Bukan cuma kamera, sejumlah kemampuan lain yang diusung R17 Pro juga membuat ponsel ini cukup menggoda. Salah satunya peningkatan dalam pengisian cepat ala Oppo -- SuperVOOC.

"... Oppo R17 Pro tidak memiliki kemampuan pengisian ulang nirkabel, tapi siapa yang membutuhkannya ketika kamu punya kecepatan pengisian ulang seperti SuperVOOC," tulis AndroidAuthority ketika melakukan review untuk perangkat itu.

Media nzherald.co.nz bahkan lebih jauh lagi mengatakan, "smartphone dengan kecepatan pengisian ulang tercepat di dunia."




Dalam pengujiannya, media Selandia Baru itu terpukau dengan kecepatan pengisian ulang R17 Pro, yang punya rangkaian baterai bi-cell dengan masing-masing memiliki kapasitas 1.850mAh -- total 3.700mAh.

"Baterai ini dibekali teknologi pengisian cepat SuperVOOC, yang bisa mengisi ulang daya ponsel dari 0% jadi 40% dalam 10 menit dan mengisi penuh baterai dalam 35 menit. Tak ada pengisian nirkabel, tapi teknologi SuperVOOC yang impresif merupakan pengisian ulang kabel yang paling cepat yang pernah saya lihat," sebut media itu.

Mulai penasaran dengan Oppo R17 Pro? Harap sedikit sabar. PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto masih berteka-teki mengenai estimasi waktu rilis ponsel tersebut di sini.

"Memang R17Pro mulai masuk pasar negara Asia Tenggara pada bulan ini, dan kami telah mengajak beberapa media untuk merasakan perangkat ini, namun sekali lagi kami belum bisa memastikan kapan perangkat ini masuk ke Indonesia. Semua berawal dari kesiapan pabrik kami dan komando utama sebelum memasarkan perangkat di Indonesia adalah dari pabrik kami sendiri," katanya ke detikINET, Sabtu (17/11/2018).




(krs/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed