Jumat, 16 Nov 2018 13:05 WIB

Facebook Tepis Kabar Larangan Penggunaan iPhone, tapi...

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Facebook menepis kabar larangan penggunaan iPhone oleh Mark Zuckerberg (Foto: Reuters) Facebook menepis kabar larangan penggunaan iPhone oleh Mark Zuckerberg (Foto: Reuters)
Jakarta - Facebook menepis kabar yang menyebut Mark Zuckerberg meminta petinggi Facebook tak lagi memakai iPhone dan beralih ke ponsel Android.

Dalam pernyataan resminya, Facebook menyangkal kalau Zuck memerintahkan para eksekutif Facebook untuk beralih dari iPhone ke Android.

"Tim Cook secara terus menerus mengkritisi model bisnis kami dan Mark pun selalu menepis anggapan tersebut. Jadi tak perlu orang lain untuk melakukan hal ini kepada kami," tulis Facebook dalam pernyataannya.

Namun, Facebook pun mengkonfirmasi kalau mereka mengajak para karyawannya untuk menggunakan Android karena sistem operasi ini lebih banyak dipakai di dunia, sebagaimana dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (16/11/2018).


"Kami sejak lama sudah mengajak para karyawan dan eksekutif untuk menggunakan Android karena ini adalah sistem operasi paling populer di dunia," lanjut Facebook.

Pernyataan Facebook ini tidaklah keliru. Sejak 2012 mereka memang secara aktif mengajak para karyawannya untuk menggunakan Android.

Sebelumnya diberitakan Zuck murka dari berbagai komentar CECO Apple, Tim Cook. Terutama saat skandal Cambrigde Analytica sedang panas-panasnya, di mana data jutaan user Facebook dikabarkan bocor, Cook menanggapi dengan klaim bahwa tidak akan terjadi hal serupa pada Apple.

"Kami tidak akan mengganggu kehidupan pribadi kalian. Privasi bagi kami adalah hak asasi manusia. Ini adalah kemerdekaan sipil," sebut Cook ketika itu.

Komentar itu membuat Zuck tidak senang. Bahkan ia dilaporkan langsung meminta para manajer Facebook tidak lagi menggunakan iPhone dan pindah ke Android. Ia berkilah lebih banyak download aplikasi Facebook terjadi di Android.

Facebook kabarnya juga langsung menyewa Public Relation ternama dengan tujuan menjelekkan nama Apple atau perusahaan lain dan menunjukkan sisi positif Facebook. Ini dalam rangka memperbaiki citra jejaring sosial terbesar dunia itu.




Tonton juga 'Cara Facebook Saring Konten Negatif pada Akun Grup':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed