Jumat, 16 Nov 2018 11:05 WIB

Sudah Lama Tak Akur, Apple Kini Incar Karyawan Qualcomm

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: CNN Money Foto: CNN Money
Jakarta - Apple dan Qualcomm sudah lama tidak akur. Bisa jadi bakal semakin panas karena Apple kini malah mengincar sejumlah karyawan dari Qualcomm untuk direkrut.

Bulan ini Apple membuka 10 lowongan pekerjaan untuk posisi pembuat chip, dan lowongan itu dibuka Apple di San Diego, Amerika Serikat, yang merupakan markas Qualcomm. Ini disebut pertama kalinya Apple mencari engineer chip dalam sejarah.




Ada pula yang menyebut kalau Apple mungkin bakal membuka kantor khusus untuk menampung desainer chip-nya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (16/11/2018).

Saling membajak karyawan antar perusahaan memang bukan hal baru lagi. Ditambah lagi bagi Apple, yang sering membanggakan dirinya karena mendesain chip sendiri. Selain Qualcomm, Apple pun punya kantor khusus untuk merekrut karyawan dari Intel, AMD dan perusahaan chip lain.




Namun, usaha Apple untuk membajak karyawan Qualcomm ini bersamaan dengan niat mereka untuk menghilangkan ketergantungan dari modem bikinan Qualcomm dan pindah menggunakan modem buatan Intel. Padahal Intel bisa dibilang selalu tertinggal dalam hal modem jika dibandingkan dengan Qualcomm.

Dugatan terbarunya, Qualcomm bahkan menyebut kalau Apple dan Intel melakukan hal ilegal untuk menutupi ketertinggalan modem bikinan Intel.




Tonton juga 'Qualcomm Minta Penjualan iPhone Dicekal':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed