Jumat, 16 Nov 2018 10:53 WIB

Bocoran Anyar Samsung Galaxy S10: Tanpa Bezel Sama Sekali

Kris Fathoni W - detikInet
Salah satu rekaan prediksi penampilan Samsung Galaxy S10 (Foto: Istimewa) Salah satu rekaan prediksi penampilan Samsung Galaxy S10 (Foto: Istimewa)
Jakarta - Informasi berisikan bocoran Samsung Galaxy S10 muncul lagi. Yang teranyar adalah desain pada layarnya yang sama sekali tanpa bezel.

Calon flagship baru Samsung itu kabarnya baru akan rilis pada bulan Februari 2019 mendatang, sekaligus menandai periode 10 tahun sejak kelahiran seri Galaxy S generasi pertama. Jelang kelahirannya, sejumlah bocoran terkait Galaxy S10 sudah banyak bermunculan.

Pekan ini Samsung telah memberi sedikit bocoran berupa layar Infinity-O, yang diyakini akan diusung oleh Galaxy S10, berupa sebuah layar yang membentang dari tepi ke tepi perangkat, cuma memunculkan lubang mungil di bagian atas untuk kamera selfie. Bocoran lain juga menyinggung soal desain layar baru yang akan dipakai oleh perangkat seri Galaxy S10.




Kini, menurut BGR.com yang mengutip situs Korea TheElec, Galaxy S10 bakal hadir dengan layar tanpa bezel sama sekali, "yang berarti ponsel ini takkan memiliki bezel di atas maupun bawah."

Alih-alih bezel, Galaxy S10 diklaim akan memiliki dua lubang di bagian atas, masing-masing untuk lensa kamera depan dan sensor inframerah, sedangkan sensor lain yang biasa ditemukan di bezel bagian atas bakal diposisikan di bawah layar.

Turut disebutkan bahwa proses pengembangan dengan teknologi khusus sedang dilakukan Samsung dalam membuat lubang dalam display itu. Antarmuka baru juga sedang digarap Samsung demi mengakomodir keberadaan lubang tersebut.




"Status bar di bagian atas ponsel akan menampilkan informasi di kiri dan kanan lubang tersebut, termasuk nama provider telekomunikasi, sinyal seluler, persentase baterai tersisa, jam, dan lainnya. Saat konten video sedang diputar, keberadaan lubang itu mungkin akan ditutupi dengan sebuah border hitam," sebut BGR.com yang dikutip detikINET, Jumat (16/11/2018).

Proses manufaktur layar-layar macam ini juga disebut cukup rumit sehingga Samsung pun mempertimbangkan rencana cadangan yang melibatkan notch berbentuk huruf L di bagian kanan atau kiri layar, yang berisikan sensor dan kamera depan.




Tonton juga 'Samsung Galaxy Note 9 Pamer Kualitas Suara 'Nendang':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed