Kamis, 15 Nov 2018 15:00 WIB

Realme Klaim Jadi Jawara di Harbolnas 11.11

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Realme Foto: Dok. Realme
Jakarta - Dibanding berbagai pabrikan ponsel lain, Realme bisa dibilang adalah anak kemarin sore. Namun mereka ternyata bisa bersaing dari segi penjualan dibanding pabrikan lain yang sudah lebih dulu hadir.

Hal ini tak lepas dari strategi mereka untuk menggunakan jalur online dalam menjajakan produknya. Dengan begitu, setiap orang -- dengan koneksi internet -- bisa membeli produk Realme, di mana pun mereka berada.

Partner yang digandeng Realme dalam penjualan online ini adalah Lazada, yang menyebut adanya peningkatan trafik kunjungan ke toko resmi Realme setelah tanggal penjualan online perdananya diumumkan.

Selain itu, dalam penjualan online perdananya, ribuan unit ponsel Realme ludes terjual dalam waktu singkat. Bahkan pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 di Lazada, Realme mengklaim 40 ribu unit ponselnya laku terjual dalam waktu 21 menit.

Lazada pun menobatkan Realme menjadi Triple Champion Smartphone dalam penjualan ketiga varian produknya. Gelar 'juara' yang direbut oleh Realme ini dalam hal penjualan tercepat, jumlah total unit penjualan, dan penjualan produk tunggal di Lazada dalam jangka waktu 1 Oktober hingga 11 November 2018.

Jika angka penjualan 40 ribu unit itu dipecah-pecah, 15 ribu unit berasal dari penjualan Realme 2, yang terjual habis dalam waktu 10 menit. Sementara Realme C1 diklaim terjual sebanyak 10 ribu unit dalam waktu 40 detik pertama, dan sisanya adalah Realme 2 Pro yang nilai penjualannya mencapai Rp 33 miliar dan didapat dalam waktu kurang dari 3 menit.

"Setelah penjualan pertama Realme 2 pada 16 Oktober, Realme dengan senang hati mengumumkan bahwa Realme 2 adalah produk smartphone paling memuaskan di Lazada dengan rating bintang 4,8," tulis Realme dalam keterangan pers yang diterima detikINET. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed