Kamis, 15 Nov 2018 12:50 WIB

Huawei Mau Bikin Ponsel 4 Kamera dengan Zoom 10x

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Mate 20 Pro, salah satu ponsel andalan Huawei yang berencana bikin ponsel 4 kamera (Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati) Mate 20 Pro, salah satu ponsel andalan Huawei yang berencana bikin ponsel 4 kamera (Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati)
Jakarta - Huawei membocorkan rencananya untuk ponsel yang akan dirilis pada 2019 mendatang. Yaitu ponsel dengan empat kamera yang mempunyai zoom optik 10x.

Bocoran ini dilontarkan oleh President of Consumer Business Group Huawei Eropa Walter Ji, dalam sebuah wawancara. Ia membocorkan sejumlah inovasi yang akan dibenamkan pada ponsel jagoan mereka untuk 2019 mendatang.

Salah satunya adalah dukungan untuk jaringan 5G pada ponsel yang dirilis pada pertengahan pertama 2019 mendatang. Lalu ia juga menyebut rencana untuk membenamkan empat kamera pada ponsel flagshipnya yang mempunyai kemampuan zoom optik 10x.

Ponsel dengan empat kamera sendiri saat ini sudah ada di pasaran, seperti yang diusung Samsung Galaxy A9. Huawei pun mengakui kalau pabrikan asal Korea Selatan itu jadi pabrikan pertama yang membenamkan empat kamera belakang dalam sebuah ponsel, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (15/11/2018).




Namun, menurutnya Huawei akan melakukannya dengan lebih baik, dan menggunakannya di ponsel flagship, bukan kelas menengah. Selain itu, sebagai pembeda, Huawei mengaku tengah mengembangkan kamera dengan zoom optik 10x, bukan 3x atau 5x seperti yang sudah mereka gunakan saat ini.

Ji pun membeberkan rencana Huawei untuk terus menggeber segmen kelas atas, karena menurutnya saat ini tak banyak inovasi pada segmen menengah ke bawah, begitu pula dengan pengalaman pengguna yang kurang bagus. Karena itulah perusahaan asal China itu akan berfokus pada segmen kelas atas agar bisa terus memepet Samsung.

Lalu soal tren ponsel Android Go, Huawei mengaku tak tertarik mengikuti tren tersebut. Mereka mengaku sudah mempertimbangkan opsi tersebut, namun pengguna utama mereka disebut tak akan puas dengna pengalaman pengguna yang ditawarkan oleh OS stok Android. (asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed