Minggu, 11 Nov 2018 13:00 WIB

Apple Akui Ada Masalah di iPhone X dan MacBook Pro

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPhone X beserta MacBook Pro 13 inch jadi perangkat yang disebut Apple memiliki masalah. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone X beserta MacBook Pro 13 inch jadi perangkat yang disebut Apple memiliki masalah. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Sebagian iPhone X dan laptop MacBook Pro 13 inch mengalami permasalahan. Hal itu diakui sendiri oleh Apple yang berjanji akan melakukan perbaikan.

Dikutip detikINET dari Reuters, Minggu (11/11/2018), permasalahan mungkin terjadi di layar sentuh iPhone X karena kegagalan komponen. Vendor yang didirikan Steve Jobs ini mengatakan bakal memberikan perbaikan secara gratis pada konsumen yang terdampak.


Layar pada iPhone X mungkin tak dapat merespons sentuhan dengan benar atau bahkan bereaksi sendiri meski tidak disentuh penggunanya.

Isu tersebut hanya muncul di iPhone X edisi pertama yang keluar pada tahun 2017. Sedangkan penerusnya, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, tidak mengalami gangguan serupa.

Adapun masalah yang menimpa MacBook Pro 13 inch bisa mengakibatkan hilangnya data dan kegagalan drive storage. Unit yang terdampak menurut Apple tak banyak jumlahnya, yaitu yang dijual antara Juni 2017 sampai Juni 2018.


Gadget Apple belakangan mengalami beragam isu. Tahun lalu, Apple menggelar program pergantian baterai iPhone besar-besaran karena update software ternyata malah menurunkan performa sebagian model iPhone lama.

Kemudian pada Juni lalu, Apple mengumumkan penggantian gratis keyboard beberapa model MacBook dan MacBook Pro. Keyboard model baru itu, yang diperkenalkan sejak 2015, banyak dikomplain karena terlalu berisik dan kadang tak berfungsi dengan baik.


Tonton video: Waduh! Iphone X dan MacBook Pro Diakui Bermasalah

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/mon)