Kamis, 08 Nov 2018 11:53 WIB

Pengumuman, Ponsel Samsung Akhirnya Bakal Berponi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jenis notch di ponsel masa depan Samsung. Foto: istimewa Jenis notch di ponsel masa depan Samsung. Foto: istimewa
Jakarta - Samsung adalah salah satu dari segelintir vendor yang masih kukuh tak mau memakai notch atau poni di ponselnya. Namun tidak lagi, produsen asal Korea Selatan ini dipastikan akan turut menggunakan notch pada ponsel masa depannya.

"Bezel akan terus menipis. Kami akan mendobrak batas dengan lineup baru, yaitu layar Infinity U, V dan O," sebut Hassan Anjum, Director of Product Marketing Samsung yang dikutip detikINET dari The Verge.

Infinity U, V dan O adalah tiga jenis notch yang bakal dibenamkan di ponsel Samsung. Infinity U merupakan notch berbentuk oval, yang mirip-mirip dengan desain poni di ponsel Essential. Lalu Infinity V bentuknya oval juga, tapi dengan garis-garis lebih tegas.



Kemudian yang cukup berbeda adalah Infinity O. Notch ini berbentuk lingkaran dan cukup unik penempatannya, bukan di tengah atas layar melainkan di bagian pinggir. Kenapa di situ, Samsung belum gamblang menjelaskannya.

Sebenarnya ada satu jenis desain lagi, tapi juga tak dijelaskan pihak Samsung. Namanya New Infinity di mana ponsel tampaknya sama sekali tidak memiliki notch. Mungkin saja memang layarnya bakal penuh dan ada sistem lain untuk meletakkan kamera depan.

Tidak dijelaskan apa model ponsel Samsung pertama yang bakal menggunakan poni. Apakah flaghsip Galaxy S10 atau malah di ponsel-ponsel kelas menengahnya? Kita nantikan saja.

(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed