Kamis, 08 Nov 2018 09:53 WIB

Ponsel Layar Lipat Samsung Aneh Atau Keren?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ponsel layar lipat Samsung. Foto: istimewa Ponsel layar lipat Samsung. Foto: istimewa
Jakarta - Samsung akhirnya membuka tabir ponsel layar lipat buatannya, meski masih secuil karena sebatas prototipe. Tapi jagat teknologi sudah ramai membahasnya, ada yang menganggapnya aneh, ada pula yang menilainya memang keren.

Prototipe ponsel layar lipat yang terlihat sangat tebal itu, ketika tertutup adalah ponsel dengan layar berukuran 4,6 inch. Begitu dibuka akan menjadi sebuah tablet berukuran 7,3 inch. Layarnya itu dijuluki sebagai Infinity Flex.

"Perangkat ini sungguh aneh dan bukan berarti bagus. Sungguh sebuah ponsel yang tebal dengan bezel besar serta layar kecil yang jika dibuka jadi tablet. Tidak ada seorang pun yang menginginkannya," tulis Devin Coldewey dari Tech Crunch.



"Kita mungkin baru melihat dummy-nya, bukan produk yang nyata. Kuharap demikian karena jika tidak, akan menjadi ponsel yang mendapatkan ribuan meme," tulis Michael Simon dari PCWorld.

Adapun Chris Smith dari media teknologi Boy Genius Report memuji gadget ini. "Perangkat lipat ini tidak hanya meningkatkan portabilitas layar, tapi juga memaksa terjadinya inovasi yang sangat kita perlukan di ponsel reguler," tulis dia.


Tonton video: Ini Video Penampakan Infinity Flex, Ponsel Lipat Samsung

[Gambas:Video 20detik]



"Dengan kata lain, Galaxy F ini akan menjadi perangkat yang memicu inovasi smartphone masa depan, kemajuan desain, kualitas pembuatan, efisiensi energi serta software," tambah dia.

Samsung belum menyebutkan kapan ponsel layar lipat pertamanya akan diumumkan. Bisa jadi di perhelatan CES atau MWC 2019 seperti santer dirumorkan beberapa waktu lalu. Kita tunggu saja kehadirannya dan seperti apa wujud sebenarnya.

(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed