Selasa, 06 Nov 2018 12:05 WIB

Pengguna Internet Mobile? Browser Ini Cepat dan Hemat Data

Nabilla Putri - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/inet Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - Hampir setengah pengguna internet Indonesia atau 46 persen tidak menggunakan jaringan broadband, 3G/4G. Oleh karena itu, pengguna internet Indonesia membutuhkan aplikasi browser yang cepat dan ringan.

Salah satunya adalah Firefox Lite, yang diluncurkan di Indonesia bulan November 2018, yang sebelumnya dikenal sebagai Firefox Rocket. Browser yang dirancang bagi pengguna smartphone Indonesia dan diklaim telah dikenal sebagai layanan yang memiliki kecepatan, ukuran aplikasi yang kecil, dan kemampuan memberikan pengalaman pengguna dalam berselancar di dunia maya yang hemat data.

Dalam keterangan tertulisnya, Firefox Lite juga memiliki berbagai macam pilihan di home page, sehingga mempermudah pengguna dalam melakukan pencarian. Menu yang ada juga ditampilkan dalam icon, sehingga pengguna lebih mudah untuk menemukan apa yang mereka butuhkan dari sebuah browser.




Selain itu, Firefox Lite memiliki kecepatan data yang tinggi dan dapat menghemat lebih dari 4.000 jam, waktu pengguna dalam satu tahun terakhir. Aplikasi ini juga memiliki Turbo Mode dimana dapat memblokir konten pihak ketiga seperti iklan, sehingga menghemat lebih banyak data dan waktu pengguna.

Dari segi fitur, Firefox Lite memiliki fitur full webpage screenshot, mempermudah pengguna untuk membaca halaman web yang tersimpan secara offline. Selain itu, ScreenshootGo juga disertai text recognition. Bahkan, pengguna dapat memindai hasil screenshot tersebut, yang nanti bisa diolah menjadi sebuah tulisan. Aplikasi ini berukuran sangat ringan yaitu 3,5MB sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan banyaknya data yang mereka akan habiskan untuk melakukan pembaruan aplikasi.

Firefox Lite merupakan aplikasi browser yang paling sesuai dengan pengguna internet Indonesia, dimana browser ini didesain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pengguna. Fitur terbaru yang dapat dinikmati oleh pengguna internet indonesia adalah uji coba eksklusif ExpressVPN selama 7 hari secara gratis di ponsel Android.


(idr/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed