Bos Xiaomi Sesumbar Sudah Jual 100 Juta Ponsel

ADVERTISEMENT

Bos Xiaomi Sesumbar Sudah Jual 100 Juta Ponsel

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 03 Nov 2018 10:24 WIB
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Tahun 2018 masih menyisakan dua bulan lagi, pun begitu Xiaomi mengklaim telah mencapai target mereka.

Dalam pertemuan Zhong Guan Cun Forum di Beijing, China, CEO Xiaomi Lei Jun menyampaikan pidato. Dia mengatakan tahun ini pihaknya menargetkan dapat mengapalkan 100 juta unit ponsel ke seluruh dunia. Namun dua bulan jelang tutup tahun, Xiaomi telah memenuhi target tersebut.


"Pada 26 Oktober pukul 23.23, Xiaomi mencatatkan pengiriman smartphone ke-100 jutanya," ujarnya.

Lei Jun mengaku perusahaannya mengalami pertumbuhan yang cukup cepat di pasar domestik. Semua itu tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan para pegawai Xiaomi.

"Ini adalah tonggak penting dalam sejarah pengembangan Xiaomi dan ini juga merupakan hasil dari upaya terus menerus tim Xiaomi dalam hadirkan inovasi dan peningkatan kualitas selama bertahun-tahun," ujar pria kelahiran 48 tahun silam ini.


Apa yang diklaim Lei Jun cukup sejalan dengan hasil laporan lembaga riset pasar ponsel. Baru-baru ini perusahaan riset Counterpoint menempatkan Xiaomi diurutan keempat sebagai penguasa pasar ponsel global sepanjang kuartal ketiga 2018.

Mereka mampu menjual 35,7 juta unit ponsel seluruh dunia. Padahal tahun sebelumnya hanya 28,5 juta unit. Alhasil naik 25% dan ini menjadikan mereka punya pangsa pasar 9%. (afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT