Kamis, 01 Nov 2018 20:41 WIB

Ponsel Flagship Wiko Mau Masuk Indonesia, Kapan?

Adi Fida Rahman - detikInet
Ponsel Wiko. Foto: detikINET/Rifkianto Nugroho
Jakarta - Baru merilis dua ponsel murah dengan harga terjangkau, Wiko rupanya juga berencana membawa smartphone flagship-nya ke Indonesia. Kapan?

detikINET mencoba menyodorkan pertanyan itu kepada CEO Wiko Mobile Indonesia Taufik Syahbuddin. Mengiyakan soal rencana merilis flagship di Indonesia, ia belum merinci waktunya.

"Rencananya baru tahun depan kami akan memasukkan ponsel flagship ke Indonesia," ujar Taufik saat ditemui usai acara peluncuran ponsel Wiko Tommy 3 Series di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Dia beralasan selama ini pihaknya lebih melihat kebutuhan pasar saat merilis ponsel di Indonesia. Karena itu pihaknya lebih sering meluncurkan ponsel-ponsel di bawah harga Rp 3 juta.




"Saat ini pasar di bawah Rp 3 juta tengah berkembang pesat. Karena itu mendorong kami merilis ponsel Tommy 3 Series," kata Taufik.

Persaingan Sengit

Seperti diungkap Taufik, pasar ponsel di bawah 3 juta memang punya pangsa pasar menjanjikan. Tapi persaingan pun sengit karena pemain di segmen ini juga cukup banyak. Pihak Wiko menyadari hal itu, walaupun tidak memusingkannnya.

"Kami tidak mengganggap kompetitor ancaman. Kehadiran kami di pasar Indonesia untuk melengkapi kebutuhan masyarakat di sini," kata Product Manager Wiko Indonesia Adi Kusumo saat ditemui di tempat yang sama.




Dengan misi itulah, Wiko kini menyodorkan Tommy 3 Series ke pasar ponsel Indonesia. Beragam fitur menarik coba ditawarkan, mulai dari face unlock, kamera dengan kemampuan bokeh hingga bisa terkoneksi internet tanpa WiFi maupun SIM Card. Kesemuanya ada di ponsel dengan harga relatif terjangkau.

"Kehadiran Tommy 3 Series akan menambah pilihan ponsel bagi masyarakat Indonesia," pungkas Adi.

(fyk/krs)