Kamis, 01 Nov 2018 19:23 WIB

Mozilla Luncurkan Aplikasi Screenshot, Ini Kelebihannya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Firefox ScreenshotGo. Foto: Agus Tri Haryanto/inet Firefox ScreenshotGo. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - Tak cuma fokus ke layanan browser, Mozilla kini punya aplikasi khusus untuk melakukan screenhot di smartphone. Apa kelebihan tangkapan layar Mozilla?

Firefox ScreenshotGo, begitu nama aplikasi tangkapan layar ala Mozilla itu. Saat ini aplikasi tersebut baru disediakan buat pengguna smartphone berbasis Android di Indonesia.

"Pengguna Indonesia suka mengambil screenshot dari artikel dan berbagai informasi menarik di media social lewat browser mereka," ucap Head of Product Mozilla Asia Joe Cheng di Jakarta, Kamis (1/11/2018).




ScreenshootGo disebut mampu membantu pengguna dalam mendokumentasikan tangkapan layar yang sudah dilakukan. Pencarian dipermudah karena sudah dimasukkan ke dalam kategori yang sesuai dengan hasil screenshot tersebut.

Selain itu, ScreenshootGo juga disertai text recognition. Pengguna dapat memindai hasil screenshot tersebut, yang nanti bisa diolah menjadi sebuah tulisan.

Sejauh ini ScreenshotGo masih dalam format beta. Mozilla masih menyempurnakan fitur-fitur yang ada di dalamnya, salah satunya mengenai pencarian foto screenshoot yang bisa dicari dengan mengetik kata kunci.

Fitur screenshot sendiri sudah bisa ditemukan di aplikasi Firefox Lite, browser Firefox yang baru diperkenalkan sebagai re-branding dari Firefox Rocket. Tombol screenshot tersebut berada di paling bawah sebelah kanan. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk menangkap layar secara penuh alias satu halaman. Meski ditangkap lewat Firefox Lite, hasil screenshot tersebut nantinya bisa ditempatkan di kategori screenshot yang sudah tersedia di ScreenshotGo.


(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed