Wiko Rilis Dua Ponsel Harga Terjangkau, Speknya Bagaimana?

Wiko Rilis Dua Ponsel Harga Terjangkau, Speknya Bagaimana?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 01 Nov 2018 14:41 WIB
Peluncuran Wiko Tommy. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Pasar ponsel Indonesia kembali diramaikan perangkat anyar Wiko. Ada dua ponsel yang diperkenalkan dengan harga relatif terjangkau. Bagaimana dengan speknya?

Ponsel pertama bernama Wiko Tommy 3. Hadir dengan layar IPS 5,45 inch dengan resolusi FWVGA+ dan aspek rasio 18:9.

"Dengan aspek rasio 18:9 memberikan kenyamanan saat browsing dan mengakses multimedia," kata Product Manager Wiko Indonesia Adi Kusumo saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Dapur pacu Tommy 3 memakai prosesor quad core MT6739 berkecepatan 1,3 GHz dengan RAM 1 GB. Baterainya berkapasitas 2.900 mAh. Tersedia slot microSD jika memori internalnya yang sebesar 16 GB terasa kurang lapang.

Untuk kebutuhan fotografi, disediakan kamera belakang berukuran 8 MP. Sedangkan untuk selfie tersedia kamera 5 MP. Meski hanya memiliki satu kamera, ponsel ini memiliki kemampuan memotret dengan efek bokeh.


Wiko Rilis Dua Ponsel Terjangkau Spek Pas-pasanSuasana peluncuran. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet


Tommy 3 Plus


Beralih ke ponsel kedua, bernama Tommy 3 Plus. Ukuran layarnya tidak beda dengan Tommy 3, bedanya resolusinya sudah HD+.

Ponsel ini juga berotak prosesor quad core MT6739 berkecepatan 1,3 GHz. Punya RAM 2 GB dan memori internalnya 16 GB. Baterai Tommy 3 Plus sedikit lebih lapang dari saudaranya, dengan kapasitas mencapai 2.900 mAh.

Bicara kamera, Wiko menyematkan sensor 13 MP di bagian belakang. Kalau kamera depannya berukuran 5 MP. Fitur kamera yang tersedia meliputi auto HDR, auto flash, dan mode malam.


Tonton video: Wiko Tommy 3 Series Ponsel Pertama yang Gunakan Virtual SIM Card

[Gambas:Video 20detik]



Kedua ponsel ini akan menjalankan Android 8.1 Oreo. Tommy 3 tersedia dalam varian anthracite, gold, bleen dan cherry red. Sementara Tommy 3 Plus punya opsi athracite, mirror, anthracite matte, gold, cherry red dan bleen.

"Tommy 3 Series dibekali Face Unlock untuk keamanan. Hanya 0,5 detik membuka ponsel dengan memindai 128 titik di wajah," jelas Adi.

Bila Wiko membanderol Tommy 3 seharga Rp 999 ribu. Ponsel Tommy 3 Plus dilepas sedikit lebih tinggi, yakni Rp 1,499 juta.

"Khusus 01-03 November, Tommy 3 Plus akan tersedia eksklusif di Tokopedia dengan harga Rp 1,299 juta," tuturnya.


(afr/fyk)