Rabu, 31 Okt 2018 17:05 WIB

Tiga Perangkat yang Muncul dalam Hajatan Anyar Apple

Kris Fathoni W - detikInet
CEO Apple Tim Cook saat mengumumkan perangkat-perangkat baru Apple (Foto: Shannon Stapleton/Reuters) CEO Apple Tim Cook saat mengumumkan perangkat-perangkat baru Apple (Foto: Shannon Stapleton/Reuters)
Jakarta - Apple Inc. baru saja mengumumkan sejumlah perangkat baru. Apa saja produk baru itu? Berikut selengkapnya.

Acara rilis tersebut dilakukan Apple di Brooklyn Academy of Music, New York, Selasa (30/10/2018) waktu setempat. Setidaknya ada tiga perangkat utama yang diumumkan Apple.
1. MacBook Air

Apple mengawali acara dengan memperkenalkan MacBook Air baru. Sambutan audiens cukup meriah, mengingat lini perangkat ini sudah lama tak diperbarui Apple.

MacBook Air ini mengusung fitur Touch ID dan trackpad Force Touch baru, punya layar 13,3 inch, berukuran lebih kecil 17% dari sebelumnya, dan punya ketipisan 15,6 mm atau berkurang 10% dari sebelumnya.

Harga MacBook Air ini dilepas mulai dari USD 1.199 untuk spek prosesor Core i5 1,6 GHz, RAM 8 GB dan SSD 128 GB. Versi 264 GB dibanderol 1.399.




2. Mac Mini

Berikutnya ada Mac Mini, sebuah perangkat komputer desktop berukuran mungil. Setelah empat tahun, baru sekarang lini perangkat itu diperbarui Apple.

Mac Mini dibekali professor Intel Core i5 generasi kedelapan sehingga diklaim membuat performanya meningkat lima kali dibandingkan pendahulunya.

Juga ada Mac Mini di bawahnya, dengan dapur pacu Intel Core i3 yang dikombinasikan RAM 8 GB dan SSD 128 GB. Dua varian itu dapat diupgrade prosesornya menjadi Intel Core i7. Atau tambah RAM dengan opsi 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Memori internalnya hingga 2 TB.




3. iPad Pro

Untuk tablet, Apple merilis iPad Pro dengan ukuran layar 11 inch pada bodi yang sama di model berukuran 10,5 sebelumnya. Ada pula pembaruan pada iPad Pro 12,9 inch yang hadir dengan ukuran bodi lebih mungil.

Model baru ini tak lagi menggunakan kabel Lightning untuk pengisian ulang melainkan memakai USB-C. Apple juga membuat pengguna bisa mengisi ulang iPhone-nya melalui iPad. Harganya, untuk model Wi-Fi, dimulai dari USD 799 (11 inchi) dan USD 999 (12,9 inchi).

Kehadiran dua tablet iPad Pro ini juga ditemani oleh stylus Apple Pencil anyar. Versi terbaru ini akan menempel secara magnetis ke iPad, bisa diisi ulang nirkabel, dan otomatis tersinkronasi dengan perangkat. Harganya USD 129.





(krs/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed