Rabu, 31 Okt 2018 10:00 WIB

CEO Apple: Penjualan iPad Kalahkan Semua Laptop

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPad Pro 2018. Foto: The Verge iPad Pro 2018. Foto: The Verge
Jakarta - Penjualan iPad disebut Apple masih sangat bagus. Bahkan angkanya melampaui penjualan semua produsen laptop ternama.

Dikutip detikINET dari CNBC, CEO Apple Tim Cook menyebutkan Apple total telah memasarkan lebih dari 400 juta unit iPad sejak diperkenalkan di 2012. Sedangkan dalam 4 kuartal terakhir, 44,2 juta iPad terjual, mengalahkan penjualan laptop dari HP, Lenovo, Dell dan lainnya.

"Yang mungkin tidak kalian ketahui adalah kami menjual lebih banyak iPad tahun lalu dibandingkan seluruh line up laptop dari semua manufaktur terbesar," klaim Cook saat peluncuran iPad terbaru.

CEO Apple: Penjualan iPad Kalahkan Semua LaptopFoto: istimewa




Sedangkan 18,3 juta unit laptop Mac terjual di 4 kuartal terakhir, menempatkan Apple di posisi tengah produsen komputer jinjing terbesar.

Apple sendiri baru saja merilis iPad Pro yang dibuat seperti iPhone X. Tablet ini menanggalkan tombol Home yang ikonik. Untuk keamanan akses digantikan dengan Face ID.

Selain itu, bezelnya dibuat lebih tipis. Karenanya iPad Pro 10,5 inch kini diperbarui dengan ukuran layar 11 inch. Sementara iPad Pro 12,9 inch hadir dengan ukuran bodi lebih kecil.

Apple mengusung layar berteknologi Liquid Retina display dengan sudut membulat. Resolusi layar tablet terbarunya 2388 x 1668 pixel dengan 3,98 juta pixel dan kepadatan 264 ppi.





Tonton juga 'Apple Luncurkan iPad Pro Teranyar, Apa Keunggulannya?':

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed