Selasa, 30 Okt 2018 21:37 WIB

Apple Luncurkan MacBook Air Terbaru

Adi Fida Rahman - detikInet
MacBook Air terbaru. Foto: The Verge MacBook Air terbaru. Foto: The Verge
Jakarta - Perangkat Mac menjadi pembuka hajatan Apple yang berlangsung di New York. Mereka memperkenalkan MacBook Air terbaru.

Kehadiran MacBook Air langsung disambut meriah. Pasalnya perangkat ini sudah lama tidak diperbarui oleh Apple.


"Kini MacBook Air hadir dengan layar Retina Display," ujar Tim Cook, CEO Apple di acara peluncuran yang berlangsung Brooklyn Academy of Music, Selasa (30/10/2018).

MacBook Air terbaru hadir dengan layar 13,3 inch dengan bezel hitam tipis 50% dari sebelumnya. Layarnya punya 4 juta pixel yang menjanjikan warna lebih tajam.

Apple Akhirnya Memperbarui MacBook AirFoto: theverge


Perangkat ini dilengkapi fitur FaceTime HD, keyboard dan force touch trackpad baru. Selain itu ada Touch ID untuk keamanan akses.

Apple membekali dengan 2 port Thunderbolt. Dapur pacunya memakai prosesor Intel dual core generasi kedelapan dengan RAM hingga 16 GB. Memori internalnya memakai SSD dengan kapasitas hingga 1,5 TB.



MacBook Air masih mengusung desain yang kecil, bahkan ukurannya kini menyusut 17% dari sebelumnya. Ketipisannya 15,6 mm atau berkurang 10% dari sebelumnya.

Apple mulai membuka pemesanan MacBook Air terbaru hari ini, Selasa (30/10/2018). Namun baru dijual pekan depan. Perangkat ini mulai dijual dengan harga USD 1.199 atau sekitar Rp 15,2 juta untuk spek prosesor Core i5 1,6 GHz, RAM 8 GB dan SSD 128 GB.

Apple Akhirnya Memperbarui MacBook AirFoto: theverge
(afr/afr)