Selasa, 30 Okt 2018 17:39 WIB

Anomali 'Poni' di Pixel 3 XL: Muncul 'Cambang'

Virgina Maulita Putri - detikInet
Pixel 3 XL dengan poni masih normal, sebelum muncul bug cambang (Foto: Drew Angerer/Getty Images) Pixel 3 XL dengan 'poni' masih normal, sebelum muncul bug 'cambang' (Foto: Drew Angerer/Getty Images)
Jakarta - Keberadaan "poni" alias notch sudah bikin Google Pixel 3 XL diolok-olok. Lucunya, kini "poni" lain muncul di Pixel 3 XL yang seperti jadi punya "cambang".

Dilansir detikINET dari Android Police, Selasa (30/10/2018), sejumlah pengguna Pixel 3 XL melaporkan ponsel mereka mendadak "ditumbuhi" satu "poni" tambahan. Ada noktah hitam berbentuk notch di satu sisi layar.


Belum diketahui apa yang menyebabkan kemunculan bug "poni" tambahan, yang bisa dibilang "cambang" karena letaknya (walaupun cuma sebelah), pada perangkat Pixel 3 XL ini. Ada perkiraan itu disebabkan oleh layar yang "bingung" akan orientasinya.




Notch tambahan itu dilaporkan bakal menghilang setelah Pixel 3 XL di-restart. Ada pula pengguna yang mesti mengutak-atik developer settings. Hal itu setidaknya memberi indikasi bahwa masalah tersebut bukan sesuatu yang permanen.

Google sendiri telah mengetahui akan adanya anomali "poni" di Pixel 3 XL ini. Mereka menegaskan bahwa bug ini akan segera diperbaiki secepatnya.




(krs/mon)