Selasa, 30 Okt 2018 15:55 WIB

Menanti Kejutan Apple di New York

Adi Fida Rahman - detikInet
Brooklyn Academy of Music bersiap menyambut produk terbaru Apple. Foto: Bloomberg Brooklyn Academy of Music bersiap menyambut produk terbaru Apple. Foto: Bloomberg
Jakarta - Apple akan menghelat hajatan malam nanti di New York, Amerika Serikat. Sejumlah perangkat baru kabarnya bakal diumumkan.

Acara Apple akan berlangsung di Brooklyn Academy of Music pada pukul 10.00 pagi waktu setempat atau sekitar 21.00 WIB. Lokasi ini cukup jauh dari markas Apple di Cupertino, California.


Pemilihan Brooklyn Academy of Music diduga tidak terlepas dari produk yang akan diumumkan. Seperti beberapa waktu lalu, misalnya, ketika Apple menggelar acara di sebuah sekolah di Chicago untuk mengumumkan iPad yang fokus pada edukasi.

Nah, lantas apa yang akan dirilis Apple malam nanti? Kemungkinan tidak jauh dari perangkat yang mendukung produktivitas dan kreativitas. Berikut prediksinya:

iPad

iPad Pro kemungkinan akan menjadi bintang acara. Hadir dengan tampilan lebih segar, tanpa tombol home seperti iPhone X, bezelnya juga dibuat lebih tipis dengan sudut layar yang dibuat melengkung.

Karena menanggalkan sensor sidik jari, iPad akan dilengkapi fitur Face ID untuk keamanan. Kendati begitu Apple tidak menambahkan notch di bagian atasnya.

Menanti Kejutan Apple di New YorkFoto: Onleaks


Selain peningkatan prosesor dan memori internalnya, iPad Pro terbaru akan punya port USB type C. Ini akan menggantikan kabel lightning untuk pengisian daya maupun koneksi data.

Sejumlah rumor turut mengatakan Apple akan merilis iPad Mini lantaran sudah tiga tahun belum diperbarui. Selain itu generasi terbaru Apple Pencil juga akan diumumkan.


MacBook Air

Apple diprediksi akan mengumumkan MacBook Air terbaru. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu sudah cukup lama tidak memperbarui lini notebooknya ini.

Kabarnya MacBook Air terbaru akan dibanderol terjangkau, dengan harga kisaran di bawah USD 1.000 atau sekitar Rp 15 juta. Punya layar Retina HD, perangkat ini akan dibekali sensor sidik jari dan desain yang lebih langsing.


Menanti Kejutan Apple di New YorkAirPower. Foto: Mashable


AirPod dan AirPower

Ada kemungkinan Apple turut memperkenalkan AirPods bersamaan dengan AirPower. Earbud wireless ini diperkenalkan pertama kali pada akhir 2016, namun hingga kini Apple belum memperbarui. Sementara AirPower diperkenalkan pada 2017 silam tapi tidak juga dirilis sampai saat ini.


Apple TV

Berhembus kabar bahwa perusahaan yang dibesut oleh Steve Jobs ini akan memperkenalkan layanan untuk Apple TV. Layanan tersebut bakal menjadi pesaing Netflix.





Tonton juga 'Ini Dia Pembeli Pertama iPhone XR di Apple Orchard!':

[Gambas:Video 20detik]

(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed