Selasa, 30 Okt 2018 12:37 WIB

Apple Store Kedua di Asia Tenggara Rencananya Buka 10 November

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi Apple Store. Foto: Spencer Platt/Getty Images
Jakarta - Apple Store kedua di Asia Tenggara, setelah Singapura, akan segera dibuka. Gerai ini rencananya dibuka pada 10 November mendatang, mundur dari jadwal semula.

Saat ini Singapura menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang punya Apple Store. Thailand akan menjadi negara berikutnya, dengan pembangunan sudah dilakukan di Bangkok, ibukota negara Gajah Putih.




Dilansir detikINET dari Mashable, Selasa (30/10/2018), Apple Store itu terletak di Iconsiam, komplek ritel terbesar Bangkok. Kompleks ini terdiri dari dua mal: Iconsiam dan Iconluxe serta dua bangunan kondominium perumahan kelas dunia: Magnolias Waterfront Residences dan The Residences di Mandarin Oriental.

Kondisi itu yang diduga melatarbelakangi Apple mendirikan toko resmi di sana, mengingat perangkat iPhone berada di segmen premium. Sama seperti yang ada di Singapura, Apple Store di Bangkok ini akan menawarkan semua lini produk Apple.

Nah, Apple Store di Bangkok ini tadinya akan dibuka awal tahun 2018. Namun, target itu meleset karena masalah dalam pengadaan lokasi. Rencananya Apple Store Bangkok ini sudah akan dibuka untuk melayani pelanggan pada 10 November.




Setelah Singapura dan Thailand, Apple kabarnya juga sedang mempertimbangkan untuk membuka toko resmi berikutnya di negara Asia Tenggara lain yakni Indonesia dan Vietnam.





Tonton juga 'Cerita Pembeli Pertama yang Ogah Pakai iPhone 8':

[Gambas:Video 20detik]

(agt/rns)