Senin, 29 Okt 2018 19:39 WIB

Tips Maksimalkan Kamera Vivo V11 Pro dari 3 Fotografer Kondang

Rizki Ati Huluwa - detikInet
Foto: Dok. Vivo Foto: Dok. Vivo
Jakarta - Vivo V11 Pro sebagai smartphone flagship dari V11 Series memang memiliki keunggulan kamera yang bisa menghasilkan foto indah. Yaitu dengan Selfie Camera beresolusi 25MP, Dual Rear Camera 12MP (Dual Pixel Sensor) +5MP berbasis teknologi AI.

Dengan keunggulan tersebut, Vivo akan memberikan tips memakai tiga aplikasi canggih Vivo V11 Pro dari tiga fotografer kondang Tanah Air.

Diera Bachir

Bertema fashion, Diera menggunakan fitur AI Selfie Lighting pada Vivo V11 Pro. Hasilnya, mode pencahayaan pada foto selfie lebih variatif.

Menggunakan salah satu dari enam mode pencahayaan pada AI Selfie Lighting yaitu Rainbow Lighting, Diera memanfaatkan atribut seperti headpiece pada model dan penambahan tanaman sebagai background agar membuat foto lebih berestetika.

Bisa juga dimaksimalkan dengan kombinasi pencahayaan alami walaupun foto diambil di dalam ruangan.

Narendra Kameshwara

Jika ingin menghasilkan foto saat senja atau malam hari yang apik, Narendra menggunakan kamera belakang Vivo V11 Pro dengan fitur Professional Mode dan Dual Pixel Sensor. Agar hasil lebih maksimal, Narendra menyarankan untuk menggunakan tripod agar hasilnya tidak blur.

Selain itu, gunakan juga ISO ke 50 atau sesuai dengan cahaya masuk. Lalu, bisa mengatur shutter dan memasang timer selama 3 detik sebelum menekan shutter. Dukungan Dual Pixel Sensor bisa menghasilkan foto yang tajam dan atraktif walau pencahayaan minim.

Dion Wiyoko

Dengan tema travelling, Dion memanfaatkan fitur Anti Backlight AI HDR. Fitur ini mampu menghasilkan foto agar tetap cerah walau membelakangi cahaya maupun memotret objek luar ruang yang sarat cahaya matahari. Namun ini yang dimanfaatkan Dion untuk menghasilkan foto tematik yang unik.

Agar lebih menarik, Dion memanfaatkan suar cahaya matahari sebagai salah satu objek pendukung. Selain itu, Dion mengatakan bisa juga dengan mengaktifkan fitur HDR dan exposure pada posisi yang diinginkan agar pencahayaan lebih maksimal.

Tips Pakai Kamera Vivo V11 Pro dari 3 Fotografer Kondang Foto: Dok. Vivo

Ketiga fotografer kondang itu juga memberikan tantangan bagi pengguna Vivo V11 Pro untuk ikut berpartisipasi dalam 'Short Like A Pro' yang berhadian smartphone. Caranya mudah, hanya dengan mengunggah foto ke akun Facebook dan Instagram Vivo Indonesia. Jangan lupa untuk mention dan memberikan tagar #ShotLikeAPro #VivoV11Pro di setiap unggahan.

Smartphone terbaik 2018 ini bisa didapatkan di Vivo Store Indonesia serta e-commerce partner Vivo, mitra ritel dan gerai IM3 Ooredoo tertentu di seluruh Indonesia dengan harga Rp 4,999 juta.

Selain itu, smartphone kamera terbaik 2018 ini juga menggelar promo khusus untuk salah satu seri teranyarnya yaitu Vivo V11 Pro 6GB/64GB dengan promo cashback senilai Rp 500 ribu di Shopee, JD.ID, Lazada dan Akulaku dari harga Rp 4,499 juta menjadi Rp 3,999 juta.

Tips Pakai Kamera Vivo V11 Pro dari 3 Fotografer Kondang Foto: Dok. Vivo
(idr/rns)