Kamis, 25 Okt 2018 15:54 WIB

Xiaomi Mi Mix 3 Meluncur, Kamera Depannya Tersembunyi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Xiaomi Mi Mix 3. Foto: Dok. Xiaomi Xiaomi Mi Mix 3. Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta - Setelah bermacam bocoran, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan Mi Mix 3. Ponsel flagship Xiaomi itu mempunyai slider magnet untuk kamera selfie, empat kamera, dan layar 6,4 inch.

Mi Mix 3 menggunakan layar AMOLED 6,4 inch yang diklaim punya rasio bodi ke layar sebesar 93,4% dan resolusi Full HD+. Bagian belakang ponsel terhubung dengan bodi depan menggunakan slider magnet yang ketika terbuka memperlihatkan dua kamera depan, masing-masing 24 megapixel dan 2 megapixel. Ketika tak dipakai, maka kamera itu dapat disembunyikan.

Sensor kamera depan utamanya adalah IMX 576, yang diklaim bisa mencapai ukuran pixel 1,8 mikron namun dengan teknik 4 pixel binning, yang dipakai untuk kondisi kurang cahaya. Ketika menggunakan teknik tersebut, resolusi kameranya menurun menjadi 6 megapixel.

Sementara dua kamera belakangnya mempunyai resolusi masing-masing 12 megapixel, di mana kamera utamanya menggunakan sensor IMX 363 dengan ukuran pixel 1,4 mikron dan lensa f/1,8, dan kamera kedua dengan lensa telenya mempunyai bukaan f/2,4 dan ukuran pixel 1,0 mikron.
Xiaomi Mi Mix 3 Resmi Meluncur, Seperti Apa Speknya?Xiaomi Mi Mix 3 resmi meluncur. Foto: Xiaomi

Xiaomi membenamkan Night Mode di Mi Mix 3 untuk mengambil foto long exposure secara handheld, serupa dengan yang digunakan Huawei di ponsel terbarunya. Xiaomi pun memamerkan perbandingan langsung antara foto yang dipotret menggunakan Mi Mix 3 dengan P20 Pro pada Night Mode.

Ada juga fitur video slow motion dengan frame rate 960 fps yang dilengkapi dengan fitur pengisi musik otomatis, yang berfungsi dengan mengandalkan AI, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (25/10/2018).

Soal spek, Mi Mix 3 menggunakan Snapdragon 845, pilihan RAM 6 GB, 8 GB, atau 10 GB, dan storage 128 GB atau 256 GB. Tak ada slot memori tambahan di ponsel ini, atau pun port audio 3,5mm.

Mi Mix 3 juga akan dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G, namun melalui versi khusus yang dirilis pada Q1 2019 mendatang.

Ponsel yang menggunakan OS MIUI 10 ini tersedia dalam tiga pilihan warna, Jade Green, Sapphire Blue, Onyx Black. harganya mulai dari USD 474 untuk varian termurah, sampai USD 575 untuk varian termahalnya. Semua versi akan dijual sepaket dengan wireless charger 10W.

Namun ada versi khusus dengan RAM 10 GB yang dinamai Forbidden City -- Mi Mix 3 diluncurkan di kota terlarang, Beijing, China -- yang mempunyai warna biru khusus, lengkap dengan patung berlapis emas di paket penjualannya. Harga Mi Mix 3 spesial ini adalah USD 720.




Tonton juga 'Xiaomi Mi Max 3 Pakai Layar 7 Inch?':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/fyk)