Selasa, 23 Okt 2018 14:39 WIB

Ini Alasan Xiaomi Rilis Banyak Ponsel

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Belasan ponsel telah dirilis Xiaomi sepanjang tahun ini. Banyak pihak lantas menilai ini bagian dari upaya Xiaomi memimpin pasar. Benarkah?

Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi membenarkan jumlah ponsel yang dirilis pihaknya tahun ini lebih banyak dari 2017. Di Indonesia saja, Xiaomi sudah meluncurkan 10 seri ponsel sejauh ini, sementara sepanjang tahun lalu hanya 6 varian.

"Tahun lalu juga kan kami baru kembali hadir, setelah mempersiapkan TKDN," ujar Steven.


Namun dia tegas menolak bahwa hadirnya banyak ponsel merupakan bagian dari strategi memperluas pasar Xiaomi, termasuk di Indonesia. Dikatakannya, semua itu dilakukan semata untuk konsumen.

"Di Xiaomi, kami selalu berkomitmen memberikan pilihan kepada pengguna. Setiap model ponsel Xiaomi memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing, setiap pengguna dapat menyesuaikan pilihan dan kebutuhan mereka dengan mudah," kata Steven saat dihubungi detikINET, Selasa (23/10/2019).

Country Manager Xiaomi Indonesia Steven ShiCountry Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dicontohkan Steven, bagi konsumen yang mencari keunggulan kamera belakang, Xiaomi menawarkan Mi A2 dan Redmi Note 5. Sementara yang mencari perangkat selfie ada pilihan Mi A2 dan Redmi S2. Untuk gamer, bisa menjatuhkan pilihan pada Pocophone F1.

Untuk memperluas pasar, Xiaomi punya strategi lain. Mereka menjalin kerjasama dengan partner untuk mempermudah konsumen dapat mengakses produk resmi Xiaomi, mulai dari menghadirkan kembali Mi.com, membuka authorized Mi Store di sejumlah kota termasuk meningkatkan lokasi service center.



"Jadi dengan memperbanyak model kami berusaha memberikan pilihan ke konsumen. Sedangkan untuk memperluas pasar, kami meningkatkan akses untuk memperoleh perangkat yang telah kami rilis," pungkas Steven.




Tonton juga 'Pocophone F1, Rekomendasi Smartphone Canggih Rp 4 Jutaan':

[Gambas:Video 20detik]

(afr/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed