Selasa, 23 Okt 2018 09:27 WIB

Rilis Banyak Model Ponsel, Xiaomi Disorot

Fino Yurio Kristo - detikInet
Xiaomi Mi A2. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Xiaomi Mi A2. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Xiaomi makin agresif tahun ini di mana mereka menawarkan cukup banyak model ponsel. Hal itu ternyata menjadi sorotan sebagian pihak.

"Menjadi sulit untuk mengamati apa saja yang ditawarkan Xiaomi karena banyak yang bisa dipilih tiap tahunnya dan beberapa di antaranya berkompetisi satu sama lain di rentang harga yang sama," tulis Ivan Mehta, kolumnis teknologi di The Next Web yang dikutip detikINET.

Sebut saja seri Redmi, ada Redmi 6A, Redmi 6 dan Redmi 6 Pro. Belum lagi model yang lain seperti Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5.



"Konsumen harus benar-benar mengamati untuk melihat diferensiasi di antara model Xiaomi dan memilih yang dia perlukan," sebut Ivan.

Mungkin saja keluarnya banyak model itu memang menjadi strategi Xiaomi. Terlebih Xiaomi sekarang juga serius mengembangkan jalur distribusi melalui toko offline, misalnya di India.

"Ekspansi offline-nya yang terus menerus membutuhkan portofolio ponsel yang banyak," kata analis dari Counterpoint, Tarun Pathak.

Selain merek Xiaomi, vendor asal China ini juga baru saja meluncurkan smartphone dengan merek Pocophone. Pocophone F1, model pertamanya, menawarkan spesifikasi tinggi dengan banderol cukup murah.





Tonton juga 'Jadi 'Xiaomi Killer', Realme?':

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)