Minggu, 21 Okt 2018 14:28 WIB

Manisnya Android Pie Segera Dicicipi Xiaomi Mi A1

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Google Foto: Google
Jakarta - Bagi kamu pengguna Xiaomi Mi A1 ada kabar gembira. Update Android Pie segera hadir di ponsel kalian.

Meski merupakan ponsel Android One, Mi A1 tidak begitu cepat menerima pembaruan. Update Android Pie yang diluncurkan resmi Agustus lalu hingga kini belum juga diberikan.



Namun penantian tersebut akan berakhir. Manisnya Andoid Pie dapat segera dicicipi dalam waktu dekat.

Sebuah ponsel dengan nama Xiaomi Mi A1 kedapatan selesai diujicoba kemampuannya di situs Geekbench. Memang tidak ada informasi spesifikasi yang baru, dapur pacunya masih memakai Snapdragon 625 dengan RAM 4 GB.

Tapi begitu melihat pada bagian sistem operasi ada yang berbeda dari sebelumya. Ponsel ini sudah menjalankan Android 9.0.

Manisnya Android Pie Segera Dicicipi Xiaomi Mi A1Foto: screenshot


Menariknya lagi, berkat menggunakan sistem operasi baru, rupanya berimbas pada performanya. Hasil uji memperlihatkan skor yang lebih tinggi ketimbang sebelumnya.

Tidak heran sebenarnya, sebab sejumlah perbaikan dan peningkatan yang dibawa Android Pie untuk mendongkrak kinerja ponsel. Belum lagi diberikan fitur-fitur baru yang bikin kemampuan ponsel bertambah.



Sayangnya, Xiaomi belum menginformasikan kapan Mi A1 mendapatkan update Android Pie. Bisa jadi dalam beberapa bulan kedepan setelah masa pengujian versi beta rampung dilakukan. Semoga saja sebelum akhir tahun usai. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed