googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/inet/pop_ups', 'div-gpt-ad-1540563574169-0').addService(googletag.pubads());
Jumat, 19 Okt 2018 17:55 WIB

Hampir 5 Tahun Hadir di Indonesia, Bagaimana Purna Jual Vivo?

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Dok Vivo Foto: Dok Vivo
Jakarta - Sudah hampir lima tahun brand Vivo hadir di pasar Indonesia dengan rangkaian smartphonenya, mulai dari seri X, Y, dan V-Series sebagai seri unggulan, termasuk Vivo V11 Pro dan V11 sebagai seri teranyar tahun ini. Hal tersebut membuktikan investasi jangka panjang Vivo di Tanah Air.

Sampai saat ini Vivo telah menyediakan 88 service center yang tersebar mulai dari Provinsi Aceh hingga Timika, Papua, termasuk di beberapa daerah seperti Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Kalimatan Utara, dan Sulawesi Tenggara.

"Selain terus mengeluarkan produk-produk smartphone baru yang sesuai dengan keinginan pasar saat ini, Vivo selalu mengutamakan layanan pendukung offline berupa service center untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan layanan dan bantuan ketika perantinya mengalami masalah," ungkap General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulis, Jumat (19/10/2018).




"Konsumen juga bisa memperoleh solusi via online melalui situs resmi Vivo Indonesia apabila konsumen mengalami problem umum terkait penggunaan smartphone Vivo V11 Pro atau V11 mereka," sambungnya.

Hampir 5 Tahun Hadir di Indonesia, Bagaimana Purna Jual Vivo?Foto: Dok Vivo

Vivo Service Center tersedia dan dapat diakses baik via online maupun offline, yang kini telah tersebar di hampir seluruh provinsi se-Indonesia. Hal ini pun sebagai bagian dari layanan purna jual bagi konsumen Vivo.

Dengan adanya service center di setiap provinsi ini diharapkan konsumen Vivo di Indonesia semakin terakomodasi dalam menggunakan Vivo sebagai peranti pendukung aktivitasnya sehari-hari.

Lebih lanjut, layanan purna jual di seluruh service center Vivo juga berlaku terbuka di seluruh wilayah Indonesia tanpa melihat lokasi pembelian. Artinya ketika konsumen membeli Vivo V11 Pro atau Vivo V11 di Jakarta lalu mengalami masalah di daerah lain, pengguna Vivo tidak perlu membawa unit smartphone ke lokasi awal pembelian.

"Layanan purna jual Vivo tidak sebatas perbaikan semata, namun juga mencakup garansi dari perangkat pendukung Vivo V11 Pro atau V11 seperti charger, handsfree, dan baterai yang tercakup selama 6 bulan. Untuk handphonenya sendiri terdapat garansi selama 1 tahun serta software selama seumur hidup," tambah Edy.




Vivo juga memberi garansi toko 14 hari untuk pembelian di Vivo Store. Dengan garansi ini, konsumen diberikan jaminan apabila kerusakan Vivo V11 Pro atau Vivo V11 terjadi di luar kesalahan dari pengguna maka akan bisa diganti dengan unit baru, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Lebih lanjut, komitmen investasi Vivo juga dimantapkan dengan mengadirkan basis produksi berstandar global yang bertempat di Cikupa, Tangerang.

Bagi konsumen yang ingin melakukan konsultasi terkait produk, Vivo juga melayani Hotline Layanan Nasional melalui kontak 0800-1-567800 setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.

Akses Informasi Layanan Purna Jual via Smartphone

Hampir 5 Tahun Hadir di Indonesia, Bagaimana Purna Jual Vivo?Foto: Dok Vivo

Selain lewat offline service center, konsumen Vivo bisa mengakses online service center di situs resmi Vivo Indonesia yang menyediakan laman khusus dengan serangkaian Frequently Asked Questions (FAQ) mengenai masalah yang paling sering dihadapi oleh pengguna smartphone Vivo.

Di dalam laman tersebut, Vivo Indonesia telah menyediakan solusi praktis bersifat bantuan dan panduan, misalnya cara untuk mengaktifkan Smart Split, mengubah tema, melakukan screenshot, hingga cara untuk menemukan nomor IMEI dari smartphone Vivo V11 Pro atau Vivo V11.




Konsumen juga bisa mencari alamat service center 32 provinsi yang ada dengan membukanya melalui ikon Vivo.com yang ada di layar home. Cara lainnya yaitu dari menu settings dan memilih more settings, lalu after-sales service maka akan ditampilkan alamat service center yang terdekat dengan lokasi pengguna.

Untuk diketahui, smartphone kamera terbaik 2018 Vivo V11 Pro dibanderol seharga Rp 4.999.000, sementara Vivo V11 seharga Rp 4.499.000. Kedua smartphone terbaik 2018 tersebut bisa didapatkan pada Vivo Store Indonesia serta e-commerce partner Vivo, mitra ritel, dan gerai-gerai IM3 Ooredoo tertentu di seluruh Indonesia.

Vivo juga menggelar promo khusus untuk salah satu seri teranyar, Vivo V11 6GB/64GB, dengan promo cashback senilai Rp 500 ribu baik melalui gerai Vivo Store atau mitra ritail Vivo se-Indonesia, maupun melalui e-commerce official store Vivo seperti Shopee, JD.ID, Lazada, dan Akulaku. Dengan cashback Rp 500 ribu, Vivo V11 6GB/64GB bisa didapatkan dengan harga menarik yaitu Rp 3.999.000, dari sebelumnya Rp 4.499.000. (ega/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed