googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/inet/pop_ups', 'div-gpt-ad-1540563574169-0').addService(googletag.pubads());
Jumat, 19 Okt 2018 16:12 WIB

Huawei Pastikan Kelahiran Ponsel 5G Layar Lipat

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Alexander Koerner/Getty Images Foto: Alexander Koerner/Getty Images
Jakarta - Di tengah agenda Huawei memperkenalkan Mate 20 Pro ke publik, diam-diam vendor satu ini terus mempersiapkan kehadiran ponsel layar lipat yang sudah mendukung jaringan 5G.

Sebelumnya, Chairman Huawei Ken Hu telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memproduksi perangkat tersebut pada bulan lalu. Kini, pernyataan itu dikuatkan oleh CEO produk konsumen Huawei Richard Yu.

Yu mengatakan, sebagaimana dilansir dari Phone Arena, Jumat (19/10/2018) smartphone dengan model yang bisa dilipat dan mendukung 5G ini diharapkan tiba pada Juni tahun depan.



Dalam sebuah kesempatan, Yu pernah berujar kalau smartphone lipat rancangannya ini memungkinkan pengguna menggantikan komputer. Hal itu tak lain dari keunggulan perangkatnya bisa ditekuk dan disimpan di kantong sang empunya.

Dan, ketika diambil untuk digunakan, maka layar dari ponsel yang terlipat dan direnggangkan itu bisa meluas ke ukuran lebih besar lagi.

Sementara itu dari sisi pesaing, bila semua berjalan dengan lancar, Samsung dikatakan akan jadi vendor pertama yang merilis smartphone lipat ke pasar. Konon, ponsel itu nantinya menggunakan namanya Galaxy F.



Mengenai spesifikasi smartphone lipat Samsung itu, kemungkinan bocorannya akan diungkap di acara Samsung Developer Conference pada 7 November nanti. Sedangkan di Januari 2019, vendor asal Korea Selatan itu akan memamerkannya di ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sejauh ini rumor yang beredar mengatakan Galaxy F mengusung layar 4,6 inch, jika dibuka lipatannya akan melebar sampai 7,3 inch.

Sedangkan soal 5G, Samsung akan menerapkan jaringan generasi kelima pertama kalinya di smartphone Galaxy S10. Sehingga banyak pihak berspekulasi kalau Galaxy F akan mendukung layanan nirkabel baru.



Simak video 'Huawei Berikan Pelatihan TIK kepada Mahasiswa Indonesia'

[Gambas:Video 20detik]

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed