Rabu, 17 Okt 2018 14:03 WIB

Gaharnya Seri Huawei Mate 20: Spek dan Kamera Disebut Monster

Kris Fathoni W - detikInet
Seri Huawei Mate 20 (Foto: REUTERS/Hannah McKay) Seri Huawei Mate 20 (Foto: REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta - Huawei baru saja merilis sejumlah smartphone anyar seri Mate 20. Media-media asing umumnya mengapresiasi spesifikasi dan kamera perangkat itu.

Bertempat di London, Inggris, Selasa (16/10/2018), Huawei memperkenalkan sejumlah perangkat anyar. Ada Mate 20 dan Mate 20 Pro yang ditujukan buat pasar umum, Mate 20 RS buat para pengguna premium, dan Mate 20X yang berukuran jumbo bak phablet game.

Menilik spek, perangkat-perangkat anyar dari Huawei itu terbilang punya spesifikasi yang gahar dan mumpuni. Penilaian positif pun bermunculan dari sejumlah media asing.
Media PCWorld.com, misalnya yang menyebut Mate 20 dan Mate 20 Pro sebagai ponsel Android yang piawai melakukan segala macam hal. Keduanya disebut ada di jajaran atas smartphone saat ini.

"Ada perbedaan mendasar di antara kedua perangkat, tapi secara terpisah Mate 20 dan Mate 20 Pro mungkin merupakan dua ponsel Android terbaik yang pernah dibuat, semata berdasarkan spek dan fitur," tulis media itu dalam artikelnya.

Sementara media The Verge secara khusus menyoroti Huawei Mate 20 Pro dan menyebutnya punya kemampuan bagaikan, "monster dalam hal spek dan kamera."

Forbes juga memberikan penilaian positif kepada Mate 20 Pro yang disebutnya punya, "...desain memesona dan inovasi paling keren di smartphone sejauh ini."
Dalam artikelnya itu, Forbes membahas lebih jauh soal kemampuan perangkat tersebut dalam urusan pengisian baterai nirkabel; bukan cuma bisa di-charge, melainkan juga mampu mengisi ulang perangkat smartphone lain.

Pembahasan ke perangkat Huawei lain dilakukan TrustedReviews.com terhadap Huawei Mate 20X yang dipresentasikan sebagai calon rival Switch, perangkat game hybrid Nintendo. "Huawei Mate 20X merupakan gaming phone untuk menyaingi Switch-nya Nintendo."
Hal serupa dilontarkan oleh finder.com.au yang menegaskan niatan Huawei Mate 20X untuk, "...menghadapi Nintendo Switch."

Di sisi lain, TheRegister.co.uk juga menyoroti harga yang mesti ditebus untuk memiliki segala kelebihan Mate 20 dan Mate 20 Pro lewat artikel berjudul, "Seri Huawei Mate 20: Ponsel terbaik China, tapi dengan tawaran harga mahal."

Bicara harga, seri Mate bahkan punya Huawei Mate 20 RS yang harganya bukan untuk orang kebanyakan. Mengincar segmen tertentu, perangkat hasil kerja bareng Huawei dengan Porsche Design ini dibanderol sekitar Rp 29,7 juta dan Rp 36,7 juta untuk dua varian.






Tonton juga 'Usung 4 Kamera, Berapa Harga Huawei Nova 3i?':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed