Rabu, 17 Okt 2018 11:37 WIB

Laporan dari London

Huawei Mate 20 Pro Bisa Isi Baterai iPhone XS secara Wireless

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Huawei Mate 20 Pro bisa difungsikan sebagai powerbank nirkabel, isi ulang iPhone XS secara wireless pun bisa (Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET) Huawei Mate 20 Pro bisa difungsikan sebagai powerbank nirkabel, isi ulang iPhone XS secara wireless pun bisa (Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET)
London - Dari berbagai fitur yang ada di Huawei Mate 20 Pro yang baru dirilis, ada sebuah fitur yang cukup menarik. Yaitu kemampuannya untuk menjadi powerbank wireless. Mengisi baterai iPhone XS secara nirkabel pun bisa!

Mate 20 Pro, yang baterainya 4.200 mAh, bisa diisi ulang dengan sangat cepat menggunakan teknologi SuperCharge 40W. Teknologi ini diklaim bisa mengisi baterai dari 0% sampai 70% dalam waktu 30 menit.




Lalu Mate 20 Pro juga bisa di-charge secara wireless dengan daya maksimal 15W. Tak cuma itu, ponsel berkode Laya -- Mate 20 berkode Hima -- ini juga bisa mengisi ponsel lain yang mempunyai standardisasi wireless charging Qi, alias bisa difungsikan sebagai powerbank wireless.

Caranya cukup dengan menempelkan ponsel yang ingin diisi dayanya dengan Mate 20 Pro pada bagian belakang. Dalam keynotenya di ExCel London, London, Inggris, CEO produk consumer Huawei Richard Yu mencontohkan Mate 20 Pro yang bisa mengisi baterai iPhone XS secara wireless.

Huawei Mate 20 Pro Bisa Isi Baterai iPhone XS secara WirelessHuawei Mate 20 Pro. Foto: Reuters


Mate 20 Pro sendiri adalah ponsel dengan layar OLED HDR 6,39 inch yang punya resolusi 3.120 x 1.440 pixel. Layarnya memenuhi muka ponsel ini dari ujung sampai ujung, lengkap dengan notch pada bagian atas.

Meski layar 6,39 inch terdengar besar, namun Mate 20 Pro terasa tetap nyaman di genggaman karena desainnya yang nyaris tanpa bezel serta rasio layar 19,5:9 yang memanjang. Hal ini juga terbantu dengan tekstur khusus yang ada pada permukaan cover belakang ponsel ini yang membuatnya tak terasa licin.




Soal prosesor, Mate 20 Pro -- dan jajaran ponsel Mate 20 lain -- dilengkapi dengan prosesor octa core Kirin 980 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB. OS-nya adalah EMUI 9.0 yang berbasis pada Android 9 Pie.





Tonton juga 'Huawei Berikan Pelatihan TIK kepada Mahasiswa Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed