Meizu Ejek Tren Smartphone Berponi

Meizu Ejek Tren Smartphone Berponi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 15 Okt 2018 18:01 WIB
Ponsel anyar Meizu. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Meizu mengkritik tren smartphone saat ini yang kebanyakan menghadirkan tampilan layar yang adanya notch atau poninya.

Tren tersebut diketahui, dimulai dengan kehadiran iPhone X pada tahun lalu. Ketika itu sampai saat ini, seakan-akan vendor lainnya ikut 'latah' untuk mengikuti merilis ponsel berponi.

"Semua perangkat saat ini sama saja. Layar dengan notch," ujar Leon Zhang selaku Head of Meizu Overseas Marketing di sesi peluncuran produk terbaru dari Meizu di Jakarta, (15/10/2018).



Bahkan, ia juga mengeluhkan kenapa setiap produsen smartphone sekarang pun menempatkan kamera secara vertikal di sebelah kiri panggung ponsel.

"Semua mirip iPhone X. Apa yang salah dengan industri smartphone saat ini? Notch, notch, notch. Semuanya mirip," ungkapnya.

Melihat tren yang terasa 'membosankan' itu karena kemiripannya satu sama lain, Meizu berinovasi melalui 16th, smartphone flagship andalan mereka yang baru saja dirilisnya pada hari ini.



"Untuk Meizu 16th tidak demikian," tegas Zhang soal tren notch dan kamera vertikal.

Untuk memperluas layar, Meizu merancang 16th dengan bezel yang sangat tipis. Vendor asal China ini pun memangkas sudut di ponsel yang dinilainya dapat melapangkan bentang layar smartphone.

"Meizu ingin menjadi diri sendiri. Untuk itu, kita melucurkan Meizu 16th," pungkasnya. (agt/fyk)