Senin, 15 Okt 2018 07:44 WIB

Apple Siapkan Case Transparan iPhone XR Harga Rp 600 Ribuan

Adi Fida Rahman - detikInet
iPhone XR tampil dengan bodi warna-warni. Foto: Getty Images iPhone XR tampil dengan bodi warna-warni. Foto: Getty Images
Jakarta - Saat iPhone XS dan iPhone XS Max dirilis, Apple langsung menyediakan case silikon dan kulit. Tapi tidak demikian saat iPhone XR dirilis nanti.

Raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, AS itu menyiapkan case transparan. Mungkin dengan case transparan itu warna iPhone XR menjadi terlihat.


Karena seperti kita ketahui, warna bodi menjadi salah satu nilai jual ponsel tersebut. Apple menghadirkan enam warna, yakni putih, hitam, biru, kuning, coral dan merah.

Kendati case transparan untuk iPhone XR ini seperti biasa-biasa saja, Apple membanderolnya seharga USD 40 atau sekitar Rp 600 ribu. Cukup mahal memang, padahal aksesori serupa buatan Spigen dijual seharga USD 14 atau sekitar Rp 200 ribuan.

Apple Siapkan Case Transparan iPhone XR Harga Rp 600 RibuanTampilan case transpran iPhone XR buatan Apple. Foto: 9t05Mac


Terlebih jika dibandingkan dengan case transpran yang kerap kita temui di toko aksesori, baik online maupun di mal. Rata-rata dijual dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribuan.

iPhone XR sendiri mulai bisa dipesan pada Jumat ini (19/10/2018). Namun ponsel ini baru tersedia di toko pada 26 Oktober mendatang.

Ponsel ini hadir dengan layar LCD 6,1 inch dengan resolusi 1792 x 828 pixel dan kepadatan pixelnya adalah 326 ppi. Bodinya berbahan aluminum, bukan stainless steel.


iPhone XR hanya mempunyai sebuah kamera belakang, sama seperti iPhone 8. Kamera ini punya lensa lebar dengan resolusi 12 megapixel. Meski begitu, Apple tetap menambahkan fitur portrait mode.

Namun soal prosesor, iPhone XR memakai prosesor yang sama seperti XS dan XS Max, yaitu A12 Bionic, yang dibuat dengan pabrikasi 7nm, lengkap dengan pemrosesan AI Neural Engine anyar.

Apple menyediakan pilihan penyimpanan 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. iPhone XR dibanderol mulai dari USD 749 atau sekitar Rp 11 juta.


Simak Juga 'Mengenal Lebih Dalam Prosesor Terbaru iPhone':

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed