Minggu, 14 Okt 2018 22:00 WIB

Dua Ponsel Sony Cicipi Android 9 Pie

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact akhirnya kebagian Android 9 Pie. Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact akhirnya kebagian Android 9 Pie. Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta - Daftar perangkat yang mendapatkan pembaruan sistem operasi ke Android 9 Pie semakin panjang setelah Sony menambahkan dengan dua ponsel besutannya. Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact jadi smartphone yang dimaksud.

Sejatinya, dua ponsel tersebut bukanlah perangkat pertama Sony yang mendapatkan seri terbaru dari sistem operasi milik Google itu. Vendor asal Jepang sudah mengumumkan bahwa Xperia XZ3 merupakan smartphone pertama mereka yang mendapatkan Android 9 Pie sedari diluncurkan.

Walau begitu, Xperia XZ2 dan XZ2 Compact adalah dua perangkat pertama Sony yang mendapat pembaruan ke Android 9 Pie, sebagaimana detikINET kutip dari The Verge, Minggu (14/10/2018). Berikut tampilan dalam ponsel yang menunjukkan ketersediaan pembaruan ke sistem operasi tersebut:


Notifikasi pembaruan Android 9 Pie di Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact serta perubahan pada tampilan kameranya pasca update. Notifikasi pembaruan Android 9 Pie di Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact serta perubahan pada tampilan kameranya pasca update. Foto: Xperia Blog

Mengingat duo tersebut mulai dijual pada April lalu, ini jadi pertanda yang bagus dari Sony. Mereka tampak masih bersikap proaktif di dalam industri smartphone dengan menghadirkan update ke OS terbaru kepunyaan Google, walau sempat beredar kabar pihaknya bakal menyerah di sektor ini.

Menarik untuk ditunggu manuver apa lagi yang akan dilakukan olehnya. Sebelumnya, HMD Global juga sudah mengumumkan jika Nokia 6.1 Plus juga akan mencicipi Android 9 Plus. (mon/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed