Sabtu, 13 Okt 2018 18:39 WIB

Pengguna iPhone Setia Banget, Ini Buktinya

Kris Fathoni W - detikInet
iPhone anyar yang baru dirilis oleh Apple (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters) iPhone anyar yang baru dirilis oleh Apple (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)
Jakarta - Sebuah data memperlihatkan betapa pengguna iPhone cenderung setia dengan perangkat tersebut. Bagaimana dengan perangkat merek lain?

Hal itu terungkap dari cuitan analis Horace Dediu yang berisikan data kompilasi Merrill Lynch Global Research kepada 32.523 orang yang saat ini menggunakan smartphone tertentu dan bagaimana kecenderungannya di masa depan.




Bagan tersebut memperlihatkan bahwa 70% pengguna iPhone saat ini memiliki kecenderungan besar untuk tetap setia menggunakan perangkat iOS lainnya di masa depan.

Sementara itu pengguna smartphone Huawei memiliki tingkat kesetiaan tertinggi berikutnya, dengan 54% penggunanya berencana tak pindah ke merek lain. Berikutnya ada merek Samsung (53%), Google (42%), dan Vivo (41%).


Pengguna iPhone Setia Banget, Ini BuktinyaFoto: Horace Dediu via androidpit


"Huawei juga menjadi tujuan paling mungkin dari pengguna iPhone jika berencana ganti perangkat Android, diikuti dengan ketat oleh Samsung," sebut Android Pit.

Di sisi lain, pemilik perangkat Motorola saat ini punya kecenderungan terbesar untuk pindah ke merek lain dengan kisaran 11% diikuti dengan pengguna merek ZTE (17%).




Pun demikian, Android Pit juga menyoroti beberapa hal dari data tersebut. Yang pertama adalah absennya merek Sony dalam daftar kendatipun, "pabrikan Jepang itu cenderung punya fans loyal dan vocal di dunia". Selain itu, digarisbawahi pula fakta bahwa tak ada rincian pembagian wilayah dalam data tersebut.


(krs/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed