Galaxy A7 dan A9 Datang, Begini Nasib Galaxy A6 dan A8

Laporan dari Kuala Lumpur

Galaxy A7 dan A9 Datang, Begini Nasib Galaxy A6 dan A8

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 13 Okt 2018 16:07 WIB
Samsung Galaxy A7 (Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo)
Kuala Lumpur - Samsung Galaxy A7 telah bisa dipesan di Indonesia dan kedatangan Samsung Galaxy A9 tinggal tunggu tanggal mainnya. Kehadiran dua smartphone tersebut membawa konsekuensi pada model Galaxy A lain di segmen yang sama.

Pihak Samsung mengatakan, akan ada 3 model Galaxy A yang discontinue. Yaitu Galaxy A6, Galaxy A8, dan Galaxy A8 Plus. Sedangkan seri A6 Plus masih dilanjutkan produksinya.

"Setelah kita melakukan riset, ternyata dual-camera itu masih dibutuhkan," kata Senior IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar.



Galaxy A6, A8, maupun A8 Plus sejauh ini masih tersedia di pasaran. Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia pun mengklaim penerimaan pasar terhadap Galaxy A8 sangatlah baik di segmen "semi flagship".

"A8 memenuhi kebutuhan di segmen itu. Terus terang responsnya luar biasa. Samsung mendrive segmen itu, pangsa pasarnya lebih dari 80%," kata dia.

Galaxy A7 sendiri yang membawa 3 kamera belakang, sudah bisa dipesan seharga Rp 4,499 juta versi RAM 4 GB. Sedangkan versi 6 GB serta Galaxy A9 dengan 4 kamera belakang, akan menyusul setelahnya.

(fyk/krs)