Jumat, 12 Okt 2018 19:03 WIB

Laporan dari Kuala Lumpur

Kapan Ponsel 4 Kamera Belakang Samsung Masuk Indonesia?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kapan Samsung Galaxy A9, yang punya 4 kamera belakang, masuk Indonesia? (Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo) Kapan Samsung Galaxy A9, yang punya 4 kamera belakang, masuk Indonesia? (Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo)
Kuala Lumpur - Samsung Galaxy A7 (2018) dipastikan masuk Indonesia dan sudah dapat dipesan mulai hari Jumat (12/10/2018) ini. Lantas kapan giliran Galaxy A9 (2018)?

Galaxy A7 versi RAM 4 GB serta memori internal 64 GB dipastikan dijual seharga RP 4.499 juta di Indonesia. Pemesanan berlangsung mulai 12 Oktober sampai 19 Oktober secara online maupun offline.
Sedangkan Galaxy A7 versi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB akan menyusul mendarat di Indonesia dalam waktu dua pekan lagi.

Lalu bagaimana dengan A9? Dalam peluncurannya, Samsung hanya menyebutkan ketersediaan di beberapa negara mulai bulan November.

Ditanya soal itu, Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia menyatakan bahwa mereka masih belum dapat memberi informasi tentang kapan Galaxy A9 masuk ke Indonesia.

"Galaxy A9 masih tunggu tanggal mainnya, belum bisa disampaikan sekarang," kata Denny yang juga belum bisa memberitahukan kisaran harganya.
Ada kemungkinan smartphone dengan empat kamera belakang itu bakal melenggang bersamaan dengan A7, atau tidak lama dari bulan November.

Kamera utama Galaxy A9 punya resolusi 24 megapixel bukaan f/1.7. Samsung menyematkan kamera telephoto 10 megapixel bukaan f/2.4 dengan optical zoom 2x.

Ada juga kamera ultra wide berukuran 8 megapixel f/2.4. Terakhir turut dipasang kamera depth 5 megapixel bukaan f/2.2.

Beralih ke dapur pacunya, Galaxy A9 diotaki prosesor Snapdragon 660 dengan satu varian saja, RAM 6 GB serta memori internal 128 GB. Bila kurang luas, ada slot microSD yang mendukung hingga 512 GB.


(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed