Jumat, 12 Okt 2018 09:45 WIB

Oppo Rilis Teknologi Dongkrak Kinerja Ponsel

Adi Fida Rahman - detikInet
Oppo merilis teknologi Hyber Boost yang diklaim dapat mendongkrak kinerja ponsel. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Oppo merilis teknologi Hyber Boost yang diklaim dapat mendongkrak kinerja ponsel. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Oppo baru saja mengumumkan teknologi baru bernama Hyber Boost. Teknologi ini diklaim dapat mendongkrak kinerja ponsel.

Dijelaskan Ryan Chen, Kepala Pusat Penelitian Perangkat Lunak dari Oppo Research Institute, Hyper Boost dikembangkan cukup lama. Teknologi ini miliki kemampuan untuk mengoptimalkan alokasi sumber daya pada sistem Android.

"Hyper Boost akan membantu mengatasi masalah konsumsi daya dan tantangan kinerja saat ponsel cerdas menjalankan aplikasi dan beban berat," kata Ryan.



Hyper Boost bekerja dengan mengaktifkan "komunikasi dua arah" secara real-time antara aplikasi dan sumber daya sistem. Setelah mengenali berbagai skenario dan perilaku pengguna dari berbagai aplikasi dan program permainan yang digunakan, Hyper Boost secara komprehensif mengoptimalkan alokasi sumber daya di seluruh sistem untuk kebutuhan khusus tersebut.

Ini membantu memastikan pemanfaatan sumber daya perangkat keras yang lebih baik, kecepatan respon aplikasi dan program permainan yang lebih responsif, serta keseluruhan sistem operasi yang lebih lancar.

Ryan Chen, Kepala Pusat Penelitian Perangkat Lunak dari OPPO Research Institute. Ryan Chen, Kepala Pusat Penelitian Perangkat Lunak dari OPPO Research Institute. Foto: Oppo


Hyper Boost menawarkan akselerasi yang komprehensif untuk smartphone pada tiga tingkatan, yakmi:

- Sytem Engine

Hyper Boost memberikan optimalisasi sistem pada seluruh platform prosesor Qualcomm dan MediaTek. System Engine menyediakan lebih dari 50 solusi untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya perangkat keras, memastikan bahwa pengguna memiliki pengalaman terhadap sistem operasi yang lancar dan stabil pada. Pengoptimalan ini membantu aplikasi mencapai hingga 31.91% waktu pemuatan lebih pendek.

- Game Engine

Oppo menerapkan pengoptimalan perangkat pada 100 game mobile populer, seperti Arena of Valor dan PUBG Mobile.

Penyematan teknologi percepatan jaringan akan berfungsi secara cerdas mendistribusikan lalu lintas antara saluran jaringan data seluler dan Wi-Fi. Pengoptimalan ini mengurangi latensi jaringan secara keseluruhan untuk menawarkan pengalaman bermain game yang lebih santai dan mulus.



- Application engine

Aplikasi ini akan menargetkan beberapa platform yang banyak digunakan seperti pada WeChat untuk dilakukan optimasi oleh Hyper Boost. Optimasi ini akan memberikan akselerasi dalam 39 skenario penggunaan pada aplikasi - aplikasi yang banyak digunakan.

Teknologi Hyper Boost akan menyambangi perangkat terbaru Oppo R17 dan R17 Pro terlebih dahulu. Sementara perangkat model lain akan menyusul kemudian. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed