Rabu, 10 Okt 2018 19:07 WIB

Bukan Xiaomi, Ini Brand yang Dianggap Kompetitor oleh Meizu

Adi Fida Rahman - detikInet
Meizu menyebut satu brand yang dianggap sebagai kompetitor utamanya di Indonesia (Foto: Adi Fida Rahman/detikInet) Meizu menyebut satu brand yang dianggap sebagai kompetitor utamanya di Indonesia (Foto: Adi Fida Rahman/detikInet)
Jakarta - Meizu akan lebih fokus menggarap segmen ponsel di bawah Rp 2 juta. Walaupun segmen harga tersebut relatif identik dengan Xiaomi, Meizu menyebut brand lain sebagai kompetitor utama.

"Kompetitor kami brand lokal. Mereka adalah Advan," kata Digital Marketing Manager Meizu Indonesia Pipit Sri Puspita saat ditemui di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Menurut Pipit, Meizu saat ini akan fokus menggarap segmen ponsel di bawah Rp 2 juta. Di segmen tersebut Advan menjadi penguasa, terutama di pasar tier 2 dan 3.
Sebagai amunisi menghadapi persaingan tersebut, Meizu sudah menyiapkan sejumlah perangkat. Strategi ini dirasa cukup untuk mengempur pasar, apalagi Advan mulai merambah kelas berbeda.

"Sekarang Advan mulai naik kelas ke B. Beberapa ponselnya dijual di atas Rp 3 juta," ucap Pipit.
Kendati fokus pada segmen pasar Rp 2 juta, Meizu tetap akan membawa jajaran ponsel premiumnya ke Tanah Air. Dalam waktu dekat mereka akan memperkenalkan Meizu 16th yang diluncurkan di China pada Agustus lalu. Ponsel ini bakal dibanderol di atas Rp 6 juta.

"Ponsel premium kami tetap dibawa ke Indonesia. Ini untuk brand awareness," ujar Pipit.


(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed