googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/inet/pop_ups', 'div-gpt-ad-1540563574169-0').addService(googletag.pubads());
Senin, 08 Okt 2018 17:23 WIB

Sst... Ini Dua Fitur Tersembunyi iPhone XS dan XS Max

Adi Fida Rahman - detikInet
iPhone XS dan iPhone XS Max punya dua fitur tersembunyi (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman) iPhone XS dan iPhone XS Max punya dua fitur tersembunyi (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
Jakarta - Saat merilis iPhone XS dan iPhone XS Max, Apple membeberkan fitur baru di kedua ponsel itu. Rupanya masih ada pula fitur yang tersembunyi padahal penting.

Adalah reviewer dari Anandtech dan peneliti dari National Tsing-Hua University, Taiwan yang menemukan dua fitur tersebut sebagaimana dikutip detikINET dari Forbes, Senin (8/10/2018). Mereka berpendapat Apple seperti meremehkan fitur tersebut padahal ini menjadi perbaikan serius di iPhone sebelumnya.

Ketika peneliti Tsing-Hua University menguji iPhone XS Max, dia melihat OLED terbaru yang dimiliki ponsel tersebut secara ilmiah lebih sehat untuk mata dibandinkan dengan versi sebelumnya yang menggunakan layar LCD.




Hasil tes menunjukan iPhone XS Max menghasilkan 20% Maximum Permissible Exposure (MPE) lebih tinggi dari iPhone 7. MPE sendiri adalah waktu sebelum retina akan meradang karena paparan layar.

iPhone XS Max memiliki skor MSS (Melotonin Suppression Sensitivity) lebih rendah 20,1% dibandingkan iPhone 7. MSS pada dasarnya adalah ukuran cahaya biru, eksposure yang mengganggu ritme sirkadian dan dapat secara aktif merusal sel-sel maya.




Singkatnya, Tsing-Hua University menilai iPhone XS Max terbukti punya layar yang lebih baik untuk kesehatan.

Sementara Anandtech membuktikan klaim Apple soal chipset A12 Bionic memiliki kinerja 15% lebih cepat dari pada A11 Bionic adalah salah. Mereka mendapati prosesor tersebut bahkan 40% lebih cepat dan dapat menyaingi beberapa CPU desktop.

Anandtech menemukan A12 memiliki perubahan struktural utama pada inti CPU dan kompresi memori di GPU. Sementara sistem cache memiliki perubahan terbesar sejak diperkenalkan di A7. SoC Apple bahkan dinilai punya efisiensi energi yang lebih baik dari SoC Android yang baru sekalipun.




(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed