Yang Dinanti dari Hajatan Google

Yang Dinanti dari Hajatan Google

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 08 Okt 2018 13:50 WIB
Ada sejumlah hal yang bisa dinantikan dari hajatan Google hari Selasa besok (Foto: Gettyimages)
Jakarta - Google bersiap menggelar hajatan menarik pada 9 Oktober 2018. Ini adalah acara besar kemunculan hardware terbaru Google, tak cuma smartphone.

Hajatan tahunan ini menjadi panggung pameran bermacam produk, mulai dari ponsel Pixel 3, Chromecast, hingga Pixel Slate. Berikut ini adalah sejumlah gadget yang dinantikan akan lahir dari ajang ini.

Yang Dinanti dari Hajatan Google Foto: Gizmochina


Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Bocoran mengenai Pixel 3 dan Pixel 3XL sudah beredar masif, jauh sebelum acara akan digelar. Keduanya memang begitu dinantikan dan akan menjadi bintang dari acara peluncuran kali ini.

Sejumlah bocorannya antara lain menyebutkan Pixel 3 XL punya notch pada displaynya, mirip iPhone X dan sebagian besar ponsel yang dirilis 2018. Sementara itu, Pixel 3 yang punya ukuran lebih kecil, tidak punya notch, namun terdapat bezel di bagian atas dan bawah layarnya.

Pertanyaan yang sering diajukan banyak orang, seberapa bagus kameranya? Pixel 3 dan XL, berdasarkan bocoran, masih bertahan menggunakan satu kamera utama. Namun jika melihat kamera Pixel 2 masih diperhitungkan, menarik menantikan seperti apa kamera di kedua ponsel teranyar Google ini.

Yang Dinanti dari Hajatan Google Foto: ilustrasi/thinkstock


Tak Ada Smartwatch Google

Bagi yang menantikan smartwatch buatan Google, siap-siap kecewa. Kabarnya, tidak ada kemunculan smartwatch Google di ajang ini. Mungkin Google menyimpannya untuk dipamerkan tahun depan.

Meski demikian, Google dipastikan akan mengumumkan OS Wear terbaru. OS untuk smartwatch ini menjanjikan peningkatan fungsi dengan penambahan fitur heart rate, fungsi tahan air, hingga NFC Google Pay. Penggunaan chip Qualcomm teranyar juga menjanjikan baterai jam lebih awet.

Yang Dinanti dari Hajatan Google Foto: pokcet-lint


Pixel Slate

Oktober juga akan menjadi bulan perilisan sejumlah laptop dan tablet baru. Google tak mau ketinggalan merilis penerus Pixelbook Chromebook.

Rumornya, penerus Pixelbook Chromebook ini dinamakan Pixel Slate. Tablet ini bisa diubah menjadi laptop dan akan hadir bersama sederet aksesoris keyboard dan Chrome tablet.

Yang Dinanti dari Hajatan Google Foto: internet


Chromecast Baru

Sejak 2016, belum ada lagi update signifikan pada Chromecast. Jadi, kedatangan Chromecast di event 9 Oktober nanti diharapkan membawa perubahan besar dibandingkan pendahulunya.

Namun jika melihat bocorannya, generasi ketiga Chromecast ini sepertinya tidak akan terlalu banyak fitur baru. Chromecast ini tidak mendukung 4K, jadi belum akan menggantikan Chromecast Ultra.

Update yang dibenamkan antara lain konektivitas WiFi yang ditingkatkan dan keberadaan Bluetooth. Belum diketahui apa fungsi Bluetooth di Chromecast ini.

Perubahan paling terlihat mungkin terletak pada desainnya. Google menggantikan logo Chrome yang terlihat glossy hanya dengan huruf dan tidak mengkilap.

Yang Dinanti dari Hajatan Google Foto: Internet


Google Home Hub

Belum diketahui apakah Google akan memperkenalkan speaker Google Home terbaru atau tidak di acara ini. Namun tampaknya Google punya satu lini produk Google Home yang disiapkannya, yakni smart display.

Display ini akan memperlihatkan informasi dari Google Assistant. Saat meluncur nanti, produk ini akan bersaing dengan Echo Show milik Amazon.

Bedanya dengan Echo Show, perangkat Google tidak dibekali webcam built in. Kekurangan ini mungkin akan mengecewakan sebagian calon konsumen.

Yang Dinanti dari Hajatan Google Foto: Google


Pixel Buds

Tahun lalu, Google untuk pertama kalinya merilis earphone Pixel Buds. Sayangnya, debut perdana ini tidak terlalu diterima dengan baik. Jadi mungkin saja Google akan memperkenalkan penerusnya yang menjanjikan sejumlah upgrade untuk memikat pengguna.

Tentu saja, semua prediksi tersebut baru akan terjawab saat acara ini digelar. Sebagai catatan lain, ini juga pertama kalinya Google menggelar acara di New York, bukan San Francisco yang menjadi rumahnya.

Bagi yang ingin ikut menyaksikan, perhelatan ini bisa ditonton pada tayangan live streaming di channel YouTube Made by Google 2018, pada 9 Oktober 2018 mulai pukul 11 pagi waktu setempat (EDT) atau jam 10 malam WIB.




Tonton juga 'Begini Sepak Terjang Google di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(rns/krs)