Jumat, 05 Okt 2018 22:42 WIB

Acer Pede Predator Laris Walau Rupiah Melemah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri
Jakarta - Acer baru saja meluncurkan Predator Helios 500, laptop gaming pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Generasi Kedua.

Acer sendiri berpikir positif bahwa kondisi Rupiah yang terus melemah terhadap Dollar AS tidak akan mempengaruhi penjualan Predator Helios 500.



"Yang jelas kita menyikapinya dengan positif ya mengenai kenaikan Dollar ini," kata Gaming Series Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana saat ditemui setelah peluncuran Acer Predator Helios 500 di Plaza Senayan, Jakarta (5/10/2018).

"Cuma dari sini, dari satu sisi Acer melihat bahwa kita selalu menyediakan barang-barang yang kompetitif di market. Jadi kita berharap saja untuk Dollar ke depannya bisa stabil," lanjutnya.

Ia juga menambahkan Acer bisa percaya diri mengingat perkembangan pasar PC dan konsol yang makin meningkat tiap tahunnya.

Acer Pede Predator Laris Walau Rupiah MelemahFoto: detikINET/Virgina Maulita Putri


"Kalau data dari Newzoo yang saya lihat, perkembangan PC dan konsol itu kenaikannya dari tahun ke tahun sekitar 4%. Itu jadi salah satu yang meyakinkan kita bahwa market gaming ini masih seksi lah," ujar Andreas.

Selain itu ada juga faktor lain, seperti bertambahnya ekosistem komunitas gaming di Indonesia serta pertumbuhan lini Predator yang mencapai 900%.



"Dari Agustus 2017 hingga Juli 2018 growth-nya itu lebih dari 900%. Ini yang membuat kita semakin confidence Acer Predator untuk semakin menaikkan penjualan market gaming series ini," pungkasnya. (rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com