Jumat, 05 Okt 2018 15:00 WIB

Microsoft Ikutan Bikin Headphone

Rachmatunnisa - detikInet
Microsoft memperkenalkan headphone pertamanya (Foto: Carlo Allegri/Reuters) Microsoft memperkenalkan headphone pertamanya (Foto: Carlo Allegri/Reuters)
Jakarta - Pengumuman mengejutkan disampaikan Microsoft yang memperkenalkan produk terbarunya, Surface Headphone. Ini adalah untuk pertama kalinya Microsoft punya produk headphone.

Dalam pengumuman ini, terungkap pula bahwa Microsoft mengucurkan investasi pada startup pembuat headphone bernama Human Inc.




Dikutip dari situs MS Power User, Jumat (5/10/2018), Human Inc. bermula dari program crowdfunding Indiegogo. Startup ini mengembangkan headphone wireless dengan fitur unik yakni desainnya yang menyerupai telinga.

Headset ini dijanjikan nyaman dipakai karena tanpa kabel, menutupi seluruh telinga, sehingga telinga terisolasi sempurna untuk menikmati kualitas suara yang lebih baik. Headphone ini juga bisa dikendalikan dengan kontrol suara.

Microsoft Ikutan Bikin Headphone Headphone besutan Human Inc. Foto: Microsoft


CEO Human Inc. Bill Moore menyebutkan, tak heran jika Microsoft memutuskan untuk terjun ke pasar headphone, mengingat produk ini kini tak sekadar audio untuk kebutuhan hiburan.

"Kami melihat adanya celah besar untuk headphone yang dirancang untuk mereka yang sibuk, para digital native yang perlu menggunakan headphone sepanjang hari," ujarnya.



Dengan berbagai fitur yang ditawarkannya, di Indiegogo Human sukses mendulang investasi Seri B senilai USD 21 juta, dengan Microsoft sebagai investor strategis utamanya.


(rns/krs)